Penderita Hepatitis A di Pacitan Kembali Bertambah Menjadi 1093 Jiwa

Penderita Hepatitis A di Pacitan Kembali Bertambah Menjadi 1093 Jiwa Kepala Dinkes Pacitan dr. Eko Budiono. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Data penderita Hepatitis A di terus bertambah. Hingga Ahad (7/7), jumlah masyarakat yang terpapar sudah tembus di angka 1093 jiwa.

Sebaran paling banyak masih berada di Kecamatan Sudimoro dengan 699 penderita. Urutan berikutnya ada di Kecamatan Ngadirojo dengan 236 penderita, Kecamatan Tulakan dengan 102 penderita, Kecamatan Arjosari 34 penderita, Kecamatan Tegalombo 6 penderita, dan Kecamatan Kebonagung 6 penderita.

"Jumlah tersebut merupakan kasus lama, sejak masa inkubasi pada 13 Juni lalu. Jadi sampai saat ini tidak ada penambahan kasus baru," kata Kepala Dinkes dr Eko Budiono, Ahad (7/7).

Hingga detik ini, lanjut dia, hanya beberapa pasien yang masih menjalani rawat inap baik di puskesmas atau di RSUD. "Di Puskesmas Ngadirojo 2 orang pasien dan di RSUD dr Darsono 1 orang pasien," jelasnya.

Eko berharap, masyarakat tidak salah paham dengan data tersebut. Sebab, meski ada penambahan jumlah, namun itu merupakan kasus lama yang baru terlaporkan. "Jadi sebenarnya, sudah banyak pasien yang sembuh. Buktinya hanya menyisakan tiga orang yang masih menjalani rawat inap dari ribuan penderita," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO