Soal Wabah Hepatitis A, Asisten Ekbang Pacitan Berharap Media Bisa Menetralisir Info dari Medsos

Soal Wabah Hepatitis A, Asisten Ekbang Pacitan Berharap Media Bisa Menetralisir Info dari Medsos Joni Maryono, Asisten Ekbang Pacitan Sekkab Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekkab Pacitan Joni Maryono meminta agar media ikut membantu memulihkan kepercayaan publik atas mewabahnya penyakit Hepatitis A di Pacitan. Sebab menurutnya, saat ini banyak informasi yang bertebaran di media soal penyakit yang menyerang fungsi hati tersebut. Hal ini dinilai sangat berdampak terhadap perputaran perekonomian masyarakat, utamanya terhadap sektor pariwisata yang saat ini mulai lesu.

"Meskipun memiliki nilai jual di bidang berita, tolong data komulatif tersebut jangan di-blow up, karena akan sangat merugikan Pacitan, terutama kunjungan wisata maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya," kata Joni saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Ahad (7/7).

Joni mengungkapkan saat ini warga Pacitan yang terpapar Hepatitis A sudah mencapai 1.085 orang. Namun ia menegaskan saat ini baik Kemenkes, Dinkes Provinsi, dan Dinkes Pacitan telah berupaya menangani wabah tersebut. 

Simak berita selengkapnya ...