Penderita Hepatitis A di Pacitan Naik Menjadi 1068 Pasien

Penderita Hepatitis A di Pacitan Naik Menjadi 1068 Pasien Data jumlah kasus Hepatitis A di Pacitan tahun 2019.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jumlah penderita Hepatitis A di terus bertambah. Bila kemarin sudah tembus di angka 1050, hari ini bertambah menjadi 1068 penderita.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dr. Eko Budiono mengatakan, jumlah penderita terbanyak ada di Desa Sudimoro Kecamatan Sudimoro, yakni mencapai 563 pasien. Kemudian Desa Sukorejo sebanyak 115 pasien, Desa Ngadirojo Kecamatan Ngadirojo sebanyak 187 pasien, Desa Tulakan Kecamatan Tulakan sebanyak 73 pasien, Desa Wonokarto Kecamatan Ngadirojo sebanyak 54 pasien, Desa Bubakan Kecamatan Tulakan sebanyak 29 pasien, Desa Arjosari Kecamatan Arjosari sebanyak 34 pasien, Desa Tegalombo sebanyak 6 pasien, Desa Kertowonojoyo sebanyak 6 pasien, dan Desa Bandar Kecamatan Bandar 1 pasien.

Bila sebelumnya dilaporkan sebaran penyakit Hepatitis A hanya terkonsentrasi di tiga kecamatan, yakni Tulakan, Ngadirojo, dan Sudimoro, namun saat ini sudah merambah hingga di Kecamatan Arjosari, Tegalombo, dan Bandar. "Jumlah penderita tidak ada penambahan. Itu jumlah yang baru terlapor," tegas Eko.

Sampai saat ini, ia menyebut masih ada 18 pasien Hepatitis A yang masih menjalani rawat inap di beberapa puskesmas. "Kalau jumlah penderita tidak ada penambahan sampai tanggal 30 Juni lalu. Saat ini hanya tinggal 18 pasien yang masih menjalani rawat inap di beberapa puskesmas," pungkasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO