Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan Mulai 6 Juli

Jemaah Haji Indonesia Diberangkatkan Mulai 6 Juli Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat memberangkatkan Kloter pertama saat musim haji tahun 2018. foto: YUDI ARIANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Indonesia mulai memberangkatkan jemaah 1440H/2019M pada 6 Juli 2019 mendatang. Jemaah yang akan diberangkatkan pada tanggal tersebut, mulai memasuki asrama pada Jumat 5 Juli 2019.

Hal ini tercantum dalam Rencana Perjalanan Haji (RPH) 1440H/2019M yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU).

Hal ini disampaikan Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Murin Yanis, di Jakarta. Menurut Yanis, terdaftar sebanyak 1.800 jemaah akan diterbangkan pada tanggal 6 Juli 2019, yang terbagi dalam empat kloter.

"Ada empat kloter yang akan diberangkatkan. Dua kloter berasal dari Embarkasi Surabaya (SUB) dan dua kloter berasal dari Embarkasi Batam (BTH)," ujar Yanis, Rabu (03/07).

“Semuanya akan diterbangkan oleh maskapai Saudi Arabia Airline, dengan masing-masing kloter mengangkut 450 orang,” imbuhnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan melepas jemaah asal Embarkasi Surabaya, yang merupakan kloter pertama dari Indonesia yang akan diterbangkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO