Sabtu, 15 Mei 2021 15:33

Bupati Sambari Terima Kunjungan 25 Peserta SSDN PPRA Lemhanas

Rabu, 03 Juli 2019 16:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Sambari Terima Kunjungan 25 Peserta SSDN PPRA Lemhanas
Bupati Sambari bersama peserta SSDN PPRA Lemhanas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bertemu peserta Study Strategis Departemen Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) ke-59 tahun 2019 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (3/7).

Menurut Ketua Rombongan Inspektur Jenderal Kepolisian Drs. Sam Budigusdian, kedatangannya bersama rombongan peserta SSDN PPRA ke-59, untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Secara geografis, letak Gresik sangat strategis. Kami melihat banyak sekali yang bisa ditingkatkan di Gresik ini, sehingga nantinya Gresik menjadi penopang utama ekonomi Jawa Timur. Apalagi kebijakan persiapan pembangunan smelter yang ada di Gresik. Kami optimis, ke depan Pemkab Gresik mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Jenderal berbintang dua dari Polri ini.

Ada 25 peserta SSDN PPRA Lemhanas yang melakukan kunjungan ke Gresik. Mereka yang nantinya akan menduduki jabatan strategis di tanah air ini berasal dari beberapa institusi.

BACA JUGA : 

Segera Dibangun, RS Gresik Selatan Berpeluang Didirikan di Desa Tanjung Kedamean

Bupati Gus Yani Serahkan JPS kepada 24.532 Guru Ngaji dan Marbot

Bupati Gresik Izinkan Warga Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan Sesuai Zonasi PPKM Mikro

DPRD Gresik Terima Ranwal RPJMD 2021-2026, Tapi dengan Sejumlah Catatan

Dari TNI sebanyak 10 orang, dari Polri sebanyak 5 orang, dari Aparatur Sipil negera (ASN) sebanyak 5 orang, dari Organisasi Kemasyarakatan sebanyak 3 orang dan 2 orang lainnya dari mancanegara.

Banyak hal yang ditanyakan para peserta, mulai dari tingkat ekonomi dan indeks pembangunan manusia di Gresik, tentang budaya, tentang pariwisata, dan sampai sejauh mana pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan salah seorang peserta menanyakan tentang peran politik perempuan di Gresik, terutama kepesertaannya menjadi calon kepala desa yang bakal digelar serentak pada 31 Juli mendatang. "Di Gresik, suara perempuan menjadi modal utama dalam menentukan suara. Suara perempuan di Gresik mutlak dan biasanya tidak mudah dipengaruhi," kata Bupati saat itu didampingi Ketua DPRD Ahmad Nurhamim.

Ia juga menyatakan bahwa jumlah anggota legislatif perempuan hasil Pemilu 2019 meningkat. Saat ini ada 9 orang yang terpilih duduk menjadi anggota legislatif, dibandingkan pemilu sebelunya yang hanya 7 orang.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan beberapa kendala yang ada di Gresik. Di antaranya, tentang Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS), pengawasan tenaga kerja yang kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi serta batas mil laut Pemkab Gresik yang semakin sempit. (hud/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...