Selasa, 11 Agustus 2020 05:06

Bupati Sambari Terima Kunjungan 25 Peserta SSDN PPRA Lemhanas

Rabu, 03 Juli 2019 16:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Bupati Sambari Terima Kunjungan 25 Peserta SSDN PPRA Lemhanas
Bupati Sambari bersama peserta SSDN PPRA Lemhanas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bertemu peserta Study Strategis Departemen Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Regular Angkatan (PPRA) ke-59 tahun 2019 Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Ruang Graita Eka Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (3/7).

Menurut Ketua Rombongan Inspektur Jenderal Kepolisian Drs. Sam Budigusdian, kedatangannya bersama rombongan peserta SSDN PPRA ke-59, untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Secara geografis, letak Gresik sangat strategis. Kami melihat banyak sekali yang bisa ditingkatkan di Gresik ini, sehingga nantinya Gresik menjadi penopang utama ekonomi Jawa Timur. Apalagi kebijakan persiapan pembangunan smelter yang ada di Gresik. Kami optimis, ke depan Pemkab Gresik mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Jenderal berbintang dua dari Polri ini.

Ada 25 peserta SSDN PPRA Lemhanas yang melakukan kunjungan ke Gresik. Mereka yang nantinya akan menduduki jabatan strategis di tanah air ini berasal dari beberapa institusi.

Dari TNI sebanyak 10 orang, dari Polri sebanyak 5 orang, dari Aparatur Sipil negera (ASN) sebanyak 5 orang, dari Organisasi Kemasyarakatan sebanyak 3 orang dan 2 orang lainnya dari mancanegara.

Banyak hal yang ditanyakan para peserta, mulai dari tingkat ekonomi dan indeks pembangunan manusia di Gresik, tentang budaya, tentang pariwisata, dan sampai sejauh mana pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan salah seorang peserta menanyakan tentang peran politik perempuan di Gresik, terutama kepesertaannya menjadi calon kepala desa yang bakal digelar serentak pada 31 Juli mendatang. "Di Gresik, suara perempuan menjadi modal utama dalam menentukan suara. Suara perempuan di Gresik mutlak dan biasanya tidak mudah dipengaruhi," kata Bupati saat itu didampingi Ketua DPRD Ahmad Nurhamim.

Ia juga menyatakan bahwa jumlah anggota legislatif perempuan hasil Pemilu 2019 meningkat. Saat ini ada 9 orang yang terpilih duduk menjadi anggota legislatif, dibandingkan pemilu sebelunya yang hanya 7 orang.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan beberapa kendala yang ada di Gresik. Di antaranya, tentang Dermaga Untuk Kepentingan Sendiri (DUKS), pengawasan tenaga kerja yang kewenangannya ada di Pemerintah Provinsi serta batas mil laut Pemkab Gresik yang semakin sempit. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Senin, 10 Agustus 2020 18:53 WIB
Oleh: M Mas'ud AdnanApollinaris Darmawan - seorang kakek – sangat rajin menghina dan memfitnah agama Islam dan Nabi Muhammad. Dari jejak digitalnya, Apollinaris yang non muslim itu kurang lebih 10 tahun menghina Islam dan juga tokoh-tokoh Islam ...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...