Jadi Ajang Mesum, Pengasuh Ponpes Sunan Ampel Jember Protes Hotel di Gumukmas

Jadi Ajang Mesum, Pengasuh Ponpes Sunan Ampel Jember Protes Hotel di Gumukmas Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Ampel Gus Yasir Arafat melakukan protes terhadap salah satu hotel yang berdiri di dekat pondoknya, yakni Kecamatan Gumukmas, Kabupaten , Jawa Timur.

Pasalnya, hotel itu dinilainya dijadikan ajang mesum oleh masyarakat. Hal ini terbukti dalam operasi berantas penyakit masyarakat (pekat) yang digelar petugas gabungan, beberapa waktu lalu. Dari operasi tersebut, ada 4 pasangan bukan suami istri yang terciduk tengah berduaan di kamar hotel.

Terkait hal ini, Gus Yasir Arafat mengaku akan berkomunikasi dengan tokoh masyarakat sekitar, untuk meminta perangkat pemerintah setempat melakukan tinjauan kembali terkait izin beroperasinya hotel tersebut.

"Dengan mengamankan sekitar 4 pasangan mesum yang berada di dalam kamar hotel, kami kaget mendengarnya, dan merasa prihatin," kata Gus Yasir, Senin (1/7/2019).

Sepengetahuannya, hotel tersebut awalnya sebagai hunian keluarga. "Tetapi malah ada tempat karaoke yang infonya juga ada hal-hal yang tidak baik. Hotelnya juga seperti itu. Kami akan tindak tegas hal ini," ujarnya.

"Nanti akan segera kami bahas, dan hasil pembahasan itu akan kami sampaikan ke Pak Camat agar ada tindakan tegas terkait beroperasinya hotel tersebut," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam giat Operasi Pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan Muspika Gumukmas, Kabupaten , Jawa Timur, di salah satu hotel wilayah setempat, didapati 4 pasangan tidak resmi dalam kamar hotel. Keempat pasangan itu diketahui tidak bisa menunjukkan identitas sebagai seorang pasangan suami istri.

Diketahui giat tersebut dilakukan pada Jumat (28/6/2019) dini hari. Dalam operasi itu, petugas gabungan terdiri dari Polisi, TNI, dan Satpol PP kecamatan memeriksa kamar hotel tersebut satu per satu. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO