Minggu, 05 Juli 2020 13:52

Presiden dan Ibu Negara Jenguk Wali Kota Risma

Senin, 01 Juli 2019 00:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Presiden dan Ibu Negara Jenguk Wali Kota Risma
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi saat datang menjenguk Wali Kota Risma secara langsung di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Sabtu (29/6) malam. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Joko Widodo membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Sabtu (29/6) malam. Kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di Republik Indonesia beserta Ibu Negara untuk melihat kondisi Risma terkini.

Usai menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Grand City Convention Hall Surabaya. Jokowi, sapaan Presiden dan Iriana menjenguk Risma yang tengah dirawat di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Tiba pukul 21.05 WIB, Jokowi dan Iriana langsung menuju ruang ICU di lantai 2.

Turut bersama Jokowi yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak beserta istri Arumi Bachsin.

”Maaf ngerepotin, ini enggak apa-apa,” ujar Risma kepada Presiden dan Ibu Iriana tiba di ruangan tempat ia dirawat. Risma pun melanjutkan bahwa dokter yang merawatnya telah menyampaikan kondisi dirinya sudah membaik.

“Dokter bilang sudah tidak apa-apa, alhamdulillah,” ucap Risma.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Risma harus beristirahat dulu untuk memulihkan kondisinya.

“Ya kecapaian, harus istirahat,” tutur Jokowi.

Setelah mendengarkan penjelasan dari dokter dan berbincang sebentar dengan Risma, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan. “Cepat sembuh ya Bu,” ucap Iriana.

Pukul 21.20 WIB, Jokowi dan Iriana meninggalkan RSUD Dr Soetomo menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo untuk melanjutkan penerbangan menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Selain RI 1, RI 2 Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufida Jusuf Kalla juga menyempatkan diri untuk menjenguk Risma. Sederet menteri dan pejabat publik juga telah menjenguk Risma secara langsung di RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Mereka antara lain, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menkominfo Rudi Antara, Ketua OJK Wimboh Santoso, serta Mantan Bupati Badung, Bali Anak Agung Gede Agung.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Muhammad Fikser mengatakan, perkembangan kondisi Wali Kota Tri Rismaharini alias Risma di Ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo makin menggembirakan.

"Semua alat yang sempat terpasang di tubuh Ibu (Risma) sudah dilepas. "Hanya tersisa satu infus untuk mensuport makanan beliau, di samping juga diberi asupan lewat mulut," kata Fikser.

Ia menuturkan bahwa kaki dan tangan Risma sudah bisa beraktivitas secara normal. Dokter masih menunggu perkembangan terakhirnya untuk dipindahkan ke ruang rawat inap. "Mungkin besok (hari ini, Minggu (30/6)) sudah dapat dipindah," tutur Fikser.

Fikser juga menunjukkan tulisan tangan Risma di selembar kertas. Pesan itu berbunyi 'Assalamualaikum wr wb. Terima kasih untuk semua yang mendoakan saya. Insya Alloh saya akan segera pulih dan melayani warga Surabaya kembali. Wass wr wb. Risma. Dari RS dr Soetomo.'

Risma, yang dijauhkan dari semua alat komunikasi selama di ICU, menurut Fikser, menanyakan perkembangan situasi Kota Surabaya. Fikser pun menjawab bahwa warga kota mendoakan agar wali kota bisa beraktivitas kembali.

"Atas doa masyarakat itu Bu Risma mengucapkan terima kasih, dan melalui tulisan ini bentuk ucapannya," pungkas Fikser. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...