Selasa, 20 Agustus 2019 13:11

Pelatih Persela Aji Santoso Mundur Jelang Derby Jatim, Begini Tanggapan Manajemen

Minggu, 30 Juni 2019 18:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Pelatih Persela Aji Santoso Mundur Jelang Derby Jatim, Begini Tanggapan Manajemen
Aji Santoso.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang laga derby Jawa Timur Persela Lamongan Vs Persebaya di Gelora Bung Tomo Senin (1/7) sore, publik dikejutkan dengan mundurnya pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Aji Santoso menyatakan undur diri dari Tim Laskar Joko Tingkir dengan dasar sikap profesional sebagai pelatih yang tak mampu memenuhi ekspektasi manajemen Persela untuk meraih kemenangan. 

Dalam lima laga terakhir, Persela hanya mampu bermain imbang dua kali saat menjamu Persipura dan Persija Jakarta, dan selebihnya menelan kekalahan, yakni atas Madura United, Arema, dan Bhayangkara FC. 

"Hari ini saya sudah menghadap ke pengurus. Mulai hari ini saya resign dari Persela," terang Aji Santoso didampingi CEO Persela Yuhronur Efendi, Ahad (30/6), di rumah dinas Sekretaris Daerah tersebut.

Aji menjelaskan, alasannya mundur di pertandingan kelimanya. "Karena menurut saya ini yang cukup tepat. Yang pertama, dari pertandingan sampai kelima ini, Persela belum menemukan satu kemenangan yang mampu kita raih. Yang kedua, biar ada waktu untuk pelatih yang baru nanti untuk memperbaiki tim," jelas Aji Santoso. 

Aji Santoso menegaskan, keputusannya mengundurkan diri jelang laga Derby Jatim bukan karena terdapat permasalahan yang serius dengan pihak yang terkait. Tetapi bentuk tanggung jawabnya sebagai seorang pelatih lantaran ia menganggap dirinya gagal.

"Justru ini adalah tanggungjawab saya sebagai pelatih supaya ke depan bisa menjadi bagus," tegasnya.

Aji Santoso juga mengungkapkan hubungannya selama ini dengan pihak pengurus dan manajemen baik-baik saja. "Selama ini pengurus sudah back up saya sebagai pelatih. Ini merupakan bentuk pertanggungjawaban saya. Mudah-mudahan dengan situasi yang baru nanti, Persela bisa berprestasi," tuturnya.

Aji mengucapkan salam perpisahanya dengan penuh rasa terima kasih kepada seluruh elemen pecinta sepak bola di Lamongan. "Sekali lagi saya juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan Pak Sekda Yuhronur yang memberi kesempatan saya untuk berkiprah di Persela. Terima kasih kepada pemain yang selama ini kita sudah menjalin kerja sama yang luar biasa. Dan saya ucapkan terima kasih kepada suporter yang tidak henti-hentinya untuk mendukung Persela, saya mohon maaf," tutup Aji.

Pada kesempatan yang sama, CEO Persela Yuhronur Effendi mengatakan, dirinya sudah mendengar semua apa yang sudah disampaikan coach Aji Santoso. "Pada prinsipnya, kita semuanya tidak ada persoalan apa-apa. Justru kita sebagai professional, ini adalah sebuah tanggung jawabnya sebagai pelatih yang profesional. Yah, kita terima dengan baik untuk kemajuan tim Persela," ucap Yuhronur.

Aji Santoso pada musim lalu masuk sebagai pelatih Persela menggantikan Sutan Harhara. Ia menyelamatkan Persela dari ancaman degradasi.

Pasca mundurnya Aji Santoso, Persela dipastikan tanpa pelatih pada laga melawan Persebaya. Untuk sementara, Persela akan dipimpin Asisten Aji Santoso Danur Dara Cs.

"Untuk pertandingan dalam waktu dekat ini , kita fokuskan dan ditangani oleh Asisten pelatihnya Danur Dara, Erick, dan Ragil," pungkas Yuhronur. (qom/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...