Seragam Hitam-hitam Hanya Berlaku Bagi ASN Lingkup Kemendagri

Seragam Hitam-hitam Hanya Berlaku Bagi ASN Lingkup Kemendagri Deni Cahyantoro, Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Setkab Pacitan. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Penambahan seragam hitam-hitam bagi ASN tidak berlaku bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemprov dan pemkot/pemkab. Ketentuan baru soal seragam yang dikenakan setiap hari Kamis tersebut hanya diberlakukan bagi ASN di lingkup Kementerian Dalam Negeri.

"Itu baru sebatas ASN di lingkup Kemendagri," kata Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum Setkab Pacitan Deni Cahyantoro, Selasa (18/6).

Menurut Deni, Peraturan Mendagri itu tidak merambah ke gubernur, wali kota, dan bupati. Sehingga bagi pemerintahan di daerah tidak menindaklanjuti dengan peraturan gubernur ataupun peraturan bupati/wali kota terkait penambahan seragam ASN itu.

"Nggak sampai gubernur, bupati, dan wali kota. Jadi itu (seragam hitam) hanya bagi ASN di lingkup Kemendagri saja," tegasnya.

Sementara itu, informasi adanya penambahan seragam hitam bagi ASN tersebut sudah banyak menjadi kasak-kusuk ASN di lingkup . Kalau ketentuan itu benar diberlakukan sampai ke daerah, dalam enam hari kerja setiap hari seragam ASN selalu berganti. Senin memakai pakaian dinas harian berwarna khaki, Selasa batik, Rabu putih, Kamis hitam, dan Jumat olah raga. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO