Merasa Dibohongi Perusahaan, Warga Berencana Blokir Jalan Ruas Nongkojajar - Puntir yang Rusak

Merasa Dibohongi Perusahaan, Warga Berencana Blokir Jalan Ruas Nongkojajar - Puntir yang Rusak Habib Yusuf (tiga dari kiri) saat berada di ruas jalan Nongkojajar - Puntir yang rusak.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Karena tak ada niat baik dari beberapa perusahaan untuk memperbaiki Jalan kabupatan yang rusak parah di ruas Nongkojajar - Puntir Purwosari, sejumlah warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli jalan bersama LSM Gaib Perjuangan berencana melakukan aksi demo menutup jalan.

Habib Yusuf Ketua LSM Gaib Perjuangan mengatakan demo itu rencananya akan digelar pada besok (18/06) pagi.

Ia mengaku sudah melayangkan surat ke Bupati Pasuruan dan Polres setempat yang intinya meminta agar jalan yang rusak akibat dilalui kendaraan berat segara dibenahi. "Pasalnya sudah banyak pengguna jalan yang menjadi korban. Kami berencana aksi penutupan jalan akan pada Selasa besok,“ jelasnya, Senin (17/6).

Saat penutupan berlangsung, lanjut Habib, aktivitas kendaraan umum dan milik masyarakat tetap bisa melintas. Tapi untuk kendaraan berat tidak diizikan masuk. "Alasannya jelas, kendaraan tersebut tidak sesuai dengan kelas jalan Kabupaten, yakni kelas II," tuturnya.

Menurutnya, warga setempat mulai gerah juga lantaran banyak perusahaan yang tidak melaksanakan pembenahan jalan sesuai dengan kesepakatan yang sudah disepakati dan ditandatangani itu. "Hari ini ada pertemuan antara warga dengan perwakilan perusahaan, mereka merespons rencana penutupan," paparnya.

Perlu diketahui, jalan Kabupaten yang rusak tersebut sejatinya sudah diperbaiki oleh pihak Pemkab dan beberapa perusahaan pertambangan, pemecah batu, dan pabrik beton pada tahun 2018 silam. Akan tetapi jalan kelas II tersebut kembali rusak karena tetap dilalui kendaraan berat. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO