Senin, 22 Juli 2019 07:30

Awali Hari Pertama Kerja, Wali Kota Risma dan Wawali Whisnu Gelar Halal Bihalal

Senin, 10 Juni 2019 18:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Awali Hari Pertama Kerja, Wali Kota Risma dan Wawali Whisnu Gelar Halal Bihalal
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat mengucapkan selamat lebaran kepada para ASN Pemkot Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mengawali hari pertama kerja, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana bersama sejumlah anggota DPRD Surabaya, menggelar halal bihalal di halaman Balai Kota Surabaya, Senin (25/6/2018). 

Risma menjelaskan bahwa agenda halal bihalal semacam ini sudah rutin digelar setiap tahunnya oleh Pemkot Surabaya. Momen itu biasanya digunakan untuk bertemu dan bersalam-salaman sembari saling bermaafan antar ASN dan pegawai pemkot.

“Ini rutin digelar setiap tahunnya. Mungkin tidak semua ASN yang ikut, tapi yang penting saya dan Pak Wisnu serta jajaran DPRD sudah menyiapkan, dan tujuannya memang untuk saling memaafkan,” jelasnya usai halal bihalal.

Halal bihalal itu dimulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lalu dilanjutkan dengan pegawai-pegawai yang khusus pelayanan masyarakat. Nampak personil dari Dinas Pemadam Kebakaran berbaris rapi mengikuti rombongan kepala OPD, kemudian personil Linmas, Satpol PP dan disusul oleh pegawai lainnya. Mereka sengaja didahulukan karena akan langsung melayani masyarakat.

Makanya, seusai bersalaman dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya serta jajaran Kepala OPD, para pegawai ini langsung menikmati sarapan pagi yang telah disediakan. Kemudian, setelah itu kembali ke kantor mereka masing-masing untuk melayani masyarakat seperti biasanya.

Risma juga memastikan bahwa di hari pertama masuk kerja pasca lebaran ini, tidak ada ASN yang masih liburan. Bahkan, ia memastikan, sejak pagi tadi Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya sudah turun ke OPD-OPD dan kecamatan-kecamatan serta ke kelurahan untuk mengecek langsung kehadiran para ASN dan pegawai.

“Jadi, kalau pun tidak masuk, harus ada alasan yang jelas, karena nanti akan ada sanksi dan akan diperiksa oleh inspektorat,” kata dia.

Wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini juga menjelaskan para ASN dan pegawai itu bisa diketahui bahwa ada yang tidak masuk sekitar nanti sore. Setelah diketahui ada yang tidak masuk, maka akan dievaluasi dulu alasan tidak masuknya. “Yang pasti nanti akan diperiksa oleh inspektorat,” pungkasnya.

Para pegawai dan ASN yang hadir dalam acara halal bihalal kali ini terlihat menyemut di halaman Balai Kota. Saking banyaknya, proses halal bihalal itu memakan waktu sekitar 2 jam. 

Para ASN dan pegawai Pemkot Surabaya terlihat antusias dan sabar antri untuk bersalaman. Mereka juga memanfaatkan momen itu untuk bertegur sapa dengan para ASN dan karyawan lainnya. (ian/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...