Bupati Sambari Larang OPD Buat Halal Bihalal Tandingan

Bupati Sambari Larang OPD Buat Halal Bihalal Tandingan Bupati Sambari saat menggelar halal bihalal di halaman kantor Pemkab Gesik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melarang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyelenggarakan halal bihalal tandingan di kantor masing-masing setelah digelarnya halal bihalal di kantor , Senin (10/6).

"Kalau semua OPD berjumlah 39 melaksanakan halal bihalal, maka akan lebih dari sebulan hari kerja kita dipakai halal bihalal. Mulai hari ini selepas halal bihalal ini nanti, kita semua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Gresik sudah harus fokus bekerja melayani masyarakat. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak melayani masyarakat," ujar Bupati saat memberikan sambutan pada halal bihalal yang dilaksanakan saat masuk pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Tampak ikut hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Moh. Qosim, pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik, Kepala OPD, ASN, dan perwakilan perusahaan.

Bupati menyatakan bahwa pada halal bihalal kali ini adalah yang terlengkap. Sebab, seluruh Kepala OPD dan pejabat serta ASN dari seluruh Kabupaten Gresik hadir. Tampak hadir juga perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Gresik.

Banyaknya peserta yang hadir, Bupati menyiapkan 2.000 nasi bungkus yang pada jam 09.00 telah ludes. Para ASN yang sudah melaksanakan salam-salaman dengan Bupati dan Forkopimda langsung menuju ke selter nasi bungkus.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada kepala BKD M. Nadlif agar melaporkan hal sesungguhnya tentang ASN . "Kepada ASN jangan ada yang meninggalkan kantor. Karena setiap pelanggaran yang dilakukan akan dilaporkan ke Badan Kepegawaian Negara. Saya harap kepada Kepala OPD dan BKD untuk tidak menutup-nutupi karyawannya yang tidak disiplin," jelasnya.

Sementara Wabup Moh. Qosim berharap momentum bulan Ramadhan kemarin bisa membuat para ASN bisa semakin rajin beribadah, terutama dalam melayani masyarakat. "Marilah kita semakin meningkatkan ibadah kita, dan berharap dapat melaksanakan ibadah Ramadhan tahun depan," ajak Wabup.

Turut hadir dalam halal bihalal, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Gresik Zumrotus Sholihah Qosim, Ketua Bhayangkari Gresik, dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Gresik. (hud/dur)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO