BKPPD Pacitan Masih Lakukan Pendataan ASN yang Bolos Keja

BKPPD Pacitan Masih Lakukan Pendataan ASN yang Bolos Keja Ribuan ASN di Pacitan saat antre berjabat tangan dengan Bupati Pacitan Indartato.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hingga menjelang waktu Dzuhur, tim bentukan Sekkab Pacitan masih terus melakukan pendataan terkait kehadiran ASN pada hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) setempat, Sakundoko, Senin (10/6). "Sampai detik ini tim masih melakukan pendataan absensi pegawai," ujarnya saat berada di gedung DPRD Pacitan.

Sakundoko berharap, semua ASN tetap masuk kerja di hari pertama ini. Kecuali mereka yang punya alasan khusus, seperti halnya sakit atau alasan lain yang bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi saat ini ASN telah menggunakan absensi finger print yang langsung terkoneksi dengan Kemen PAN dan RB.

"Ya kami harapkan tidak ada ASN yang bolos. Kalaupun mereka tidak hadir, alasannya harus jelas dan bisa dipertanggungjawabkan," pesannya.

Sementara itu terkait kehadiran ASN ini, Inspektur Inspektorat Kabupaten Pacitan Lan Naria Hutagalung belum bisa dikonfirmasi. Saat dihubungi melalui ponselnya, yang bersangkutan belum menjawab.

Dilaporkan juga, pada hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, Bupati Pacitan Indartato juga menggelar silaturahmi dan halal bihalal yang melibatkan seluruh ASN dari semua OPD tanpa kecuali.

Agenda kegiatan tersebut dilaksanakan usai apel pagi. Nampak ribuan ASN mengantre untuk berjabat tangan dengan bupati dan segenap pejabat teras lingkup Pemkab Pacitan. (yun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO