Selasa, 23 Juli 2019 03:03

Pembeli Kelabakan, 4 Porsi Rujak Cingur PKL di Surabaya Seharga Rp 300 Ribu

Minggu, 09 Juni 2019 22:58 WIB
Editor: Maulana
Pembeli Kelabakan, 4 Porsi Rujak Cingur PKL di Surabaya Seharga Rp 300 Ribu
Penjual rujak cingur di Surabaya yang viral di media sosial karena mematok harga yang sangat mahal.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah viral warung seafood Bu Anny di Tegal, Jawa Tengah yang menjual makanannya dengan harga selangit, kini ada lagi kasus serupa. Kali ini viral pedagang rujak cingur kaki lima di Surabaya yang membanderol seporsi menunya dengan harga Rp 60 ribu!

Tak pelak, rujak cingur ini mendadak viral karena membanderol rujaknya dengan harga yang fantastis. Jika biasanya seporsi rujak cingur di PKL kurang dari Rp 20 ribu, maka di Surabaya kita bisa menemukan rujak cingur dengan harga Rp 60 ribu.

Kabar ini diunggah di akun Instagram @nenk_update. Akun itu mengunggah sebuah video dan unggahan Facebook yang menunjukkan kalau dirinya baru saja makan rujak cingur seharga Rp 60 ribu dan minuman es seharga Rp 15 ribu.

Harga Rp 60 ribu dianggap terlampau mahal untuk sekelas warung kaki lima biasa. Bahkan warung itu tidak memiliki tenda dan hanya berjualan di bawah pohon saja.

Pada video yang diunggah terlihat pria yang makan di sana dikenakan harga sekitar Rp 300 ribu untuk 4 porsi rujak. Meski demikian, pria itu tidak nampak emosi dan bertanya macam-macam pada ibu pedagangnya.

"Soalnya aku baru tahu makan rujak segitu harganya," kata pria itu sambil sedikit tertawa.

Namun si ibu itu membalas kalau ada pedagang di kota yang menjual rujak cingur dengan harga yang lebih mahal.

"Saya sih, bukan dari daerah sini. Soalnya kalau melihat tempatnya...," tambah pria tersebut.

Namun sebelum si pria itu menyelesaiakan kata-katanya, si ibu penjual langsung memotong: "Tempat mah, enggak jamin! Soalnya di sini yang makan orang-orang elit!," tutur si ibu.

"Oh gitu, ya udah kalau begitu, mohon maaf ya, Bu," kata pria itu lalu pergi dari warung.

Melihat unggahan ini, banyak warga asli Surabaya yang angkat bicara. Bahkan ada yang mengaku rumahnya berdekatan dengan warung ini.

Seperti akun @arintafenty yang menulis 'Ya ampun bs masuk akun gosip jg tukang rujak diperumahanku yg emg udah terkenal mahal padahal jual di pinggiran jalan'.

Saat ditanya warganet lain, Ia menjawab kalau daerahnya ada di Perumahan Wiguna, Gunung Anyar. Ia mengaku sering mendengar tentang harganya yang mahal, namun tidak pernah mencobanya.

Kemudian akun @dwiiyy 'ya lord sampe masuk sini.. di Surabaya ini min, beda gang doank ma rumah wkwk'.

Ada juga akun @mielamelamell yang menulis 'Memang ada di sby rujakcingur harga segitu tp bukan itu penjualnya.. petis memang wuenak gag mudah cair n pake buah mahal'

Akun @nadiyaanalisa pun menjelaskan lokasi sebenarnya 'bantu jwb klo di surabaya yang harga 70 klo gak 80 an cmiw itu yang di jl ahmad jais. Jd terkenal nya nama nya rujak cingur ahmad jais jadi rujak nya emang pakek cingur sapi bukan pakek cecek dan bumbu nya bukan pakek kacang biasa tapi pakek kacang mente'

Masyarakat memang mengakui rujak cingur yang berada di Jl. Ahmad Jais, Peneleh itulah yang terkenal mahal. Namun di sana sudah jadi langganan para tokoh nasional hingga artis.

Lantaran kelewat malah, sejumlah warga pun mengaku geram. Di sejumlah media sosial para netizen berharap Satpol PP menertibkan pedagang rujak di Jl Demak tersebut. ''Satpol PP suruh turun itu, itu nyekek pembeli,''ujar warga. (nov/lan)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...