Truk Tangki Pertamina Mogok, Jalur Gumitir Macet

Truk Tangki Pertamina Mogok, Jalur Gumitir Macet Ilustrasi

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Akibat truk tangki pengirim bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina mogok, Jalur Gumitir Jember - Banyuwangi macet, Kamis (6/6) malam. 

Pantauan di lokasi, upaya yang dilakukan polisi untuk mengurai kemacetan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat tersebut, dengan melakukan buka tutup arus kendaraan secara bergantian. 

"Terhambatnya arus kendaraan ini akibat truk tangki pertamina mogok di kilometer 37. Tapi arusnya ramai lancar," kata Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael saat dikonfirmasi wartawan, Kamis malam (6/6/2019).

Sehingga upaya untuk mengurai kemacetan, lanjut Edwin, dilakukan buka tutup arus bergantian. "Baik dari arah Jember ke Banyuwangi, ataupun sebaliknya," sambungnya.

Saat ini masih dilakukan upaya perbaikan mesin truk, agar dapat kembali melaju normal. "Mekaniknya dalam perjalanan untuk memperbaiki. Tetapi tetap kami imbau bagi para pengendara, juga pemudik untuk berhati-hati di jalan. Tidak lupa, juga tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas untuk keselamatan," katanya.

Adapun kemacetan arus tersebut sudah berlangsung sejak pukul 20.00 WIB. Hal ini diketahui melalui sejumlah pemudik asal Jember yang melaporkan kejadian tersebut melalui media sosial WhatsApp.

"Bagi pemudik yang akan menuju Banyuwangi disarankan untuk mencari jalur alternatif, karena macet di Jalur Gumitir," tulis Nugroho, salah satu pemudik. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO