Dishub Jember Siap Tangani Kembali Arus Mudik dan Angkutan Lebaran

Dishub Jember Siap Tangani Kembali Arus Mudik dan Angkutan Lebaran Agus Wijaya, Kepala Dishub Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten bakal kembali menangani angkutan lebaran, setelah dua tahun terakhir tidak ada arus mudik lebaran akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dishub , Agus Wijaya, mengakui penganganan angkutan lebaran kali ini seolah menjadi pengalaman pertama.

"Hari ini kan kita baru pertama kali nih, pengalaman untuk menangani mudik lebaran, yang selama dua tahun ini kita tidak menangani. Dan hari ini kita flashback, bahwa kita dulu sukses menangani angkutan lebaran." ujar Agus.

Perihal keamanan dan ketertiban dalam angkutan lebaran, dishub mengaku sudah melakukan persiapan yang cukup, serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kita sudah prepare semuanya, juga kita koordinasikan semuanya kepada TNI, Polri, dan semua stakeholder. Ya, kita jaga kekompakan lah," jelasnya.

Dalam arus mudik yang masih diliputi masa pandemi ini, dishub juga tetap mengikuti aturan pemerintah mengenai Covid-19.

"Kita sudah punya standar penanganan angkutan lebaran. Ya, tidak sulit, hanya saja kita perlu jaga kekompakan, karena kita sudah dua tahun nggak lebaran," ujar Agus.

Dalam kesempatan ini, Agus juga menekankan kepada masyarakat yang hendak mudik agar melakukan vaksin terlebih dahulu hingga dosis booster.

"Ya kita kan level 2, tentunya vaksin harus kita kejar. Kalo vaksin cuma dua kali, nah perlu kita tambah PCR. Tapi kalo booster vaksin ketiga sudah dilewati, boleh-boleh saja kegiatan skala besar," pungkasnya. (yud/bil/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO