Perlancar Arus Lalu Lintas, Dishub Jember Akan Optimalkan Bundaran

Perlancar Arus Lalu Lintas, Dishub Jember Akan Optimalkan Bundaran Simulasi penerapan bundaran. (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna memperlancar arus lalu lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Jember akan mengoperasikan bundaran yang ada di ruas jalan dan persimpangan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Jember Siswanto, Rabu (28/4/2021). "Kami beberapa hari ini sudah melakukan evaluasi di beberapa ruas jalan dan persimpangan di Jember," ujarnya.

Siswanto menjelaskan, berdasarkan hasil dari evaluasi, maka simulasi penerapan bundaran pun dilakukan di simpang empat Slawi, Kecamatan Patrang. "Jadi kami akan terapkan bundaran dengan warning light, salah satunya yang mulai diterapkan di simpang empat Slawu Patrang," jelasnya.

Dia menerangkan, penerapan bundaran ini untuk meminimalisir tundaan dan penumpukan kendaraan. "Pengoptimalan bundaran ini agar bisa meminimalisir terjadinya penundaan kendaraan dan penumpukan kendaraan," terangnya.

Dia menuturkan bahwa untuk sementara ini pihaknya masih melakukan simulasi pertama di simpang 4 Slawu Patrang dan selanjutnya akan dilakukan di persimpangan empat Mastrip Kecamatan Sumbersari.

"Untuk awal uji coba masih di Slawu, nantinya akan dilakukan di ruas Jalan Mastrip," pungkasnya. (yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO