Program Rehab Rumah Terdampak Bencana di Pacitan Memasuki Tahap Verifikasi Lapangan

Program Rehab Rumah Terdampak Bencana di Pacitan Memasuki Tahap Verifikasi Lapangan Korfas program Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Wahyu Ujiantono. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi (RR) sebagai penanggulangan rumah terdampak bencana tahun 2017 lalu di Pacitan, bakal segera berjalan. Wahyu Ujiantono, Koordinator Fasilitator (Korfas) program RR Kabupaten Pacitan mengatakan, saat ini program tersebut telah memasuki tahap verifikasi lapangan.

"Setelah tahapan ini tuntas dan diumumkan, akan segera dilaksanakan dropping material ke sejumlah titik yang sudah dinyatakan siap dari sisi aturan," katanya, Selasa (28/5).

Menurut Anto, begitu Wahyu Ujiantono akrab disapa, pada tahap awal ini ada 1.820 calon penerima bantuan dana rumah (CPBDR) pada program RR. Jumlah tersebut masih akan dilaksanakan verifikasi lapangan untuk menuju penerima bantuan dana rumah (PBDR). "Untuk usulan tambahan akan ditangani setelah proses verifikasi lapangan fix," tegasnya.

Anto memperkirakan proses mobilisasi material dilaksanakan minggu kedua lebaran nanti. "Ya setidaknya awal Juli sudah dilaksanakan mobilisasi material. Kami berharap semoga dengan program RR ini akan bisa memberikan dampak manfaat bagi masyarakat terdampak," tukasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO