Belasan Ribu Miras dan Narkotika Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Jember

Belasan Ribu Miras dan Narkotika Hasil Operasi Pekat Dimusnahkan Polres Jember

JEMBER, BANGSAONLINE.com bersama dengan Forkopimda di antaranya Dandim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, dan juga Wakil Bupati Jember Muqiet Arif melakukan pemusnahan barang bukti (BB) hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) selama bulan Ramadan ini, Selasa (28/5). Barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari 18.262 minuman keras (miras) dari berbagai merek, sabu sebanyak 9 klip plastik dengan berat 24,13 gram, serta obat keras berbahaya (okerbaya) jenis tryhexiphenidhyl berlogo Y sebanyak 13.210 butir.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut sebagai momentum awal pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019, dengan bentuk kegiatan apel siaga yang dilakukan di Alun-Alun Kota Jember.

"Pemusnahan BB miras dan narkotika ini dilakukan bersama dengan Forkopimda, dan untuk Operasi Ketupat Semeru 2019 ini, melibatkan 375 personel, di antaranya dari 200 Polri, 175 Instansi samping, yakni dari TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka, dan Orari,” kata Kapolres usai apel, Selasa (28/5).

Terkait ribuan botol miras dan narkoba yang dimusnahkan tersebut, kata Kusworo, merupakan hasil sitaan polisi, baik dari Polres dan Polsek se-Kabupaten Jember.

Sementara terkait persiapan arus mudik lebaran, Kusworo menyampaikan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan anggotanya, untuk menempatkan petugas di beberapa titik kemacetan. “Tugasnya untuk megurai kemacetan dan mengatur lalu lintas. Kemudian untuk jalan-jalan yang rusak sudah kita perbaiki, dan Insya Allah hari ini terakhir penyelesaian,” ulasnya.

Terkait titik rawan kriminalitas, lanjutnya, sejumlah personel sudah disiagakan. “Baik itu di terminal, stasiun, ataupun tempat keramaian lainnya. Untuk rumah kosong, sudah kita koordinasikan dengan RT/RW setempat, masing-masing Polsek, dan diingatkan untuk melakukan keamanan ganda,” jelasnya.

“Digembok dan juga ditralis, selain anggota berkeliling,” pesannya. (jbr1/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO