Rajin Turun ke Pasar Pantau Bahan Pokok Jelang Lebaran, DPRD Jatim Puji Kinerja Gubernur Khofifah

Rajin Turun ke Pasar Pantau Bahan Pokok Jelang Lebaran, DPRD Jatim Puji Kinerja Gubernur Khofifah Gubernur Khofifah ketika memantau ketersediaan bahan pokok di pasar Jombang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengapresiasi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang terjun langsung ke pasar-pasar untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok jelang lebaran 1440 H.

“Luar biasa kinerja Bu Gubernur Khofifah yang terus tanpa lelah turun ke pasar-pasar untuk mengecek langsung stok bahan pokok jelang lebaran,” ungkapnya, Senin (27/5/2019).

Politikus asal Partai Demokrat ini mengatakan dengan turunnya ke pasar-pasar tersebut, menunjukkan kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dalam memastikan ketersediaan bahan pokok di Jawa Timur.

“Jangan sampai ada kelangkaan dan tentunya akan menimbulkan gejolak harga khususnya jelang lebaran,” sambungnya.

Sebelumnya, saat sidak pasar di Bojonegoro beberapa waktu lalu, Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa stok berbagai bahan pokok untuk Lebaran dan pasca Lebaran di pasar ini dipastikan cukup.

Dari hasil sidak ini dan sidak-sidak sebelumnya di berbagai pasar besar di Jatim, Khofifah optimis bahwa secara keseluruhan stok bahan pokok untuk keperluan lebaran dan pasca Lebaran di Jawa Timur dipastikan aman.

“Saya pastikan kepada masyarakat, bahwa bahan pokok saat lebaran dan pasca lebaran, aman stoknya di semua pasar yang telah saya tinjau di Jawa Timur,” tegasnya sembari mencontohkan, stok bahan pokok yang dipastikan aman di antaranya adalah minyak goreng, gula, beras, telur, ayam potong daging ayam, dan daging sapi.

Karena stok bahan pokok aman, lanjut orang nomor satu di Jawa Timur ini, maka masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kenaikan harga, kemudian membeli bahan pokok dalam jumlah yang terlalu besar untuk disimpan di rumah, tapi cukup membeli seperlunya saja.

Sebab jika banyak yang menyetok terlalu banyak, dikhawatirkan justru akan berdampak pada kenaikan inflasi. (yul/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO