Wabup Tuban Siap Sinergi Bangun Jembatan Kanor - Rengel

Wabup Tuban Siap Sinergi Bangun Jembatan Kanor - Rengel Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein memastikan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Kanor - Rengel.

Wabup Noor Nahar ditemui Jumat (24/5/19) siang mengatakan, Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Kanor - Rengel telah selesai dibuat. Selain itu, juga sudah ditentukan titik tapak jembatan untuk wilayah Tuban, tepatnya di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel.

"Bojonegoro ini kan uangnya banyak, Alhamdulillah. Badan jembatannya sendiri dari Bojonegoro kemudian kita tinggal nyambung," kata Wabup ketika disamping bupati Anna.

Ditanya persentase dana sharing dari Pemkab Bojonegoro dan untuk pembangunan jembatan tersebut, baik Wabup Noor Nahar dan Bupati Anna enggan menyebutkan secara detail.

"Yang jelas lebih banyak Bojonegoro," ujar Noor Nahar Hussein sambil tertawa.

"Dulu itu kan inisiasinya tiga (Bojonegoro, Tuban, dan Pemrov Jatim), tetapi sekarang hanya dua, tentu porsinya lebih banyak dari Bojonegoro anggarannya. Bojonegoro APBD-nya juga tinggi," katanya lagi.

Di sisi lain, Bupati Anna tak mempermasalahkan meski porsi anggaran dari Bojonegoro untuk pembangunan jembatan di atas Sungai Bengawan Solo itu lebih tinggi. "Kami bicara membangun kawasan. Karena juga ada faktor ekonomi, keagamaan masyarakat Kanor, atau Bojonegoro umumnya untuk mempermudah akses," ujar Bupati Anna.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendukung dibangunnya jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dengan Bojonegoro itu. "Ya, tentu nanti akan mempercepat akses serta pertumbuhan ekonomi dengan adanya jembatan ini," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Bojonegoro dengan Tuban telah melakukan MoU pembangunan jembatan Rengel - Kanor. Pembangunan jembatan itu rencananya akan dimulai pada 2020. Dan diperkirakan menelan anggaran lebih dari 100 miliar rupiah. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Percobaan Bunuh Diri di Kaliketek Bojonegoro Berhasil Digagalkan Warga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO