Senin, 23 September 2019 14:57

Wabup Tuban Siap Sinergi Bangun Jembatan Kanor - Rengel

Jumat, 24 Mei 2019 17:01 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Wabup Tuban Siap Sinergi Bangun Jembatan Kanor - Rengel
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah bersama Wabup Tuban Noor Nahar Hussein.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein memastikan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan pembangunan jembatan penghubung Kecamatan Kanor - Rengel.

Wabup Noor Nahar ditemui Jumat (24/5/19) siang mengatakan, Detail Engineering Design (DED) untuk pembangunan Kanor - Rengel telah selesai dibuat. Selain itu, juga sudah ditentukan titik tapak jembatan untuk wilayah Tuban, tepatnya di Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel.

"Bojonegoro ini kan uangnya banyak, Alhamdulillah. Badan jembatannya sendiri dari Bojonegoro kemudian kita tinggal nyambung," kata Wabup ketika disamping bupati Anna.

Ditanya persentase dana sharing dari Pemkab Bojonegoro dan Pemkab Tuban untuk pembangunan jembatan tersebut, baik Wabup Noor Nahar dan Bupati Anna enggan menyebutkan secara detail.

"Yang jelas lebih banyak Bojonegoro," ujar Noor Nahar Hussein sambil tertawa.

"Dulu itu kan inisiasinya tiga (Bojonegoro, Tuban, dan Pemrov Jatim), tetapi sekarang hanya dua, tentu porsinya lebih banyak dari Bojonegoro anggarannya. Bojonegoro APBD-nya juga tinggi," katanya lagi.

Di sisi lain, Bupati Anna tak mempermasalahkan meski porsi anggaran dari Bojonegoro untuk pembangunan jembatan di atas Sungai Bengawan Solo itu lebih tinggi. "Kami bicara membangun kawasan. Karena juga ada faktor ekonomi, keagamaan masyarakat Kanor, atau Bojonegoro umumnya untuk mempermudah akses," ujar Bupati Anna.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendukung dibangunnya jembatan penghubung antara Kabupaten Tuban dengan Bojonegoro itu. "Ya, tentu nanti akan mempercepat akses serta pertumbuhan ekonomi dengan adanya jembatan ini," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemkab Bojonegoro dengan Tuban telah melakukan MoU pembangunan jembatan Rengel - Kanor. Pembangunan jembatan itu rencananya akan dimulai pada 2020. Dan diperkirakan menelan anggaran lebih dari 100 miliar rupiah. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...