Dua Pencuri Sepeda di Masjid Sidoarjo Terekam CCTV, Berkopyah dan Bersarung

Dua Pencuri Sepeda di Masjid Sidoarjo Terekam CCTV, Berkopyah dan Bersarung Parkiran masjid yang menjadi lokasi pencurian.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua kawanan pencuri sepeda angin di Masjid Nurul Ihsan kawasan Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo berhasil menggondol dua sepeda angin. Aksi dua pencuri itu terekam kamera CCTV.

Dua sepeda angin tersebut milik Kodim (53) dan Pak No (57), warga Desa Masangan Kulon, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo yang saat itu diparkir dan ditinggal menjalankan sholat subuh, Kamis (23/5/2019)

Hasil rekaman kamera CCTV, kedua tersangka itu mengenakan sarung dan berkopyah seperti jamaah pada umumnya. Keduanya memasuki parkiran masjid dan langsung mengambil dua sepeda angin saat para jamaah melangsungkan jamaah sholat subuh.

Kodim menceritakan, aksi pencurian itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.20 WIB. Saat itu dua unit sepeda gunung yang hilang berada di parkiran masjid bersama dengan sepeda jamaah lainnya. "Hilangnya pas salat subuh," kata Kodim, Kamis (23/5/2019).

Setelah keluar dari Masjid, dia kaget melihat sepeda angin yang diparkir di halaman masjid hilang. Begitu juga dengan Pak No, salah satu korban lainnya. "Setelah melihat rekaman CCTV ternyata ada yang ngambil, kira-kira empat orang berboncengan, dua di antaranya masuk ke halaman masjid," katanya.

Meski demikian, kedua korban mengaku belum melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. "Ini masih istirahat, kemungkinan besok (Jumat 24/5, red)," tambah Kodim.

Selain itu, beberapa waktu lalu juga pernah terjadi pencurian kotak amal dan kendaraan para jamaah. Oleh karenanya, kemudian dipasang kamera CCTV di area Masjid untuk mengantisipasi pencurian itu. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO