Ketua Bawaslu Pacitan Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Ketua Bawaslu Pacitan Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus. foto: YUNIARDI S/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Pacitan Berty Stevanus mengajak seluruh peserta pemilu dan masyarakat luas untuk kembali bersatu dan menanggalkan semua perbedaan yang terjadi selama pemilu berlangsung.

Mengingat, tahapan pemilu sudah tuntas. Rekapitulasi hasil penghitungan suara mulai tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional sudah dilaksanakan. Sehingga tak lama lagi, KPU RI akan menetapkan presiden dan wakil presiden terpilih serta calon anggota legislatif yang bakal duduk di parlemen lima tahun mendatang.

"Apalagi ini bulan suci Ramadhan. Tak lama lagi seluruh umat Muslim di dunia dan juga di Indonesia serta Pacitan, bakal merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Karena itu, kami Bawaslu mengajak agar masyarakat bisa kembali fitri, saling memaafkan satu dengan lainnya. Tak ada lagi perbedaan, yang ada kita semua ini saudara," ujarnya, Kamis (23/5).

Selain itu, sebagai nahkoda di lembaga pengawas pemilu, Berty mengajak ke seluruh lapisan masyarakat untuk bisa legowo menerima hasil pemilu yang nanti akan ditetapkan oleh KPU RI. "Kalaupun ada perselisihan hasil pemilu, kami harapkan bisa disikapi secara konstitusional. Jangan ada kerusuhan. Mari kedepankan kedamaian demi tetap tegaknya NKRI," tandasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO