Dikerjakan Wika Gedung, Apartemen Suncity Residence Mulai Dibangun

Dikerjakan Wika Gedung, Apartemen Suncity Residence Mulai Dibangun SIMBOLIS: Manajemen Suncity Group dan Wika Gedung memotong pita dan membunyikan sirine tanda mulai pembangunan Apartemen Suncity Residence, Selasa (21/5). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Suncity Residence mulai dibangun pasca peletakan batu pertama pada Agustus tahun 2018 lalu. yang berlokasi di jantung Kota Sidoarjo, Jl Pahlawan ini, dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Persero (Tbk) (Wika Gedung).

“Kami yakin Suncity Residence ini bisa menjadi pendukung Sidoarjo sebagai penopang kota terbesar di Jatim, yakni Surabaya,” cetus Direktur Suncity Residence , Chandra Denny Purnama, di sela Starting Contruction, Selasa (21/5).

berlantai 30 ini bakal dikerjakan Wika Gedung selama 24 bulan (dua tahun). Denny menegaskan, pihaknya menyuguhkan kualitas yang terbaik dengan menggandeng Wika Gedung. Dia menyatakan, bakal tinggal di salah satu unit Suncity Residence.

Menurut Denny, apartemen Suncity Residence total menyediakan 1.300 unit. Dari jumlah tersebut, saat ini sudah terjual sebanyak 550 unit. “Diserahterimakan ke kami pada kuartal kedua 2021. Dari 1300, sudah terjual 550 unit,” bebernya.

Kepala Kanwil II Wika Gedung, Muhammad Yusuf menambahkan, pihaknya bakal menyediakan bahan bangunan berkualitas dan selektif. Dia menegaskan, bakal tidak membuat kecewa karena telah diberi amanah tersebut.

Yusuf mengaku memiliki kebanggaan, karena owner juga akan tinggal di salah satu unit Suncity Residence ini. “Akan kami selesaikan dalam jangka waktu 24 bulan dengan tahapan-tahapan. Kualitas bangunan akan dijaga. Kami bangun dengan konstruksi terbaik dan menggunakan ISO standar internasional,” beber Yusuf.

Manajer Perizinan Suncity Residence , Dhuhri Pertama menegaskan pihaknya sudah mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Selain itu juga sudah mendapatkan izin lingkungan dan Analisis Dampak Lingkungan (Amdal).

"Termasuk soal warga yang minta rumahnya diperbaiki, bakal kami kerjakan secara massif setelah Idul Fitri. Sekarang pun kami menjalin hubungan baik dengan warga sekitar apartemen sebagai tetangga,” tandas Dhuhri Pertama.

berlantai 30 ini dilengkapi beragam fasilitas penunjang. Selain terkoneksi langsung dengan mal, juga dilengkapi fasilitas pusat kebugaran (gym), kolam renang (swimming pool), taman bermain anak-anak (kids playground) hingga perpustakaan (library). (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO