RSUD Tuban Dibobol Maling, 2 Laptop dan Uang Rp 12 Juta Raib

RSUD Tuban Dibobol Maling, 2 Laptop dan Uang Rp 12 Juta Raib Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati saat menunjukkan jendela yang dicongkel.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tiga ruangan yang berada di RSUD Dr. Koesma Tuban dibobol maling, Minggu (19/5) dini hari kemarin. Akibatnya, dua laptop dan uang sebanyak Rp 12 juta raib.

Berdasarkan rekaman CCTV rumah sakit, pencurian terjadi sekitar pukul 00.33 sampai pukul 01.47 WIB. Maling itu menyatroni ruangan Bagian Keuangan, ruangan Bagian Administrasi dan Umum, serta ruangan Bagian Program dan Pelaporan.

Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati mengungkapkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Lilis staf Bagian Umum saat masuk ruangan, Senin (20/5/2019). Saat itu Lolos melihat kondisi ruang sudah acak-acakan dan sejumlah barang hilang. 

"Ada tiga ruangan yang menjadi sasaran pelaku. Akibat kejadian itu, 2 laptop dan uang senilai Rp 12 juta lebih berhasil dibawa pelaku," jelas Cyta kepada awak media. 

Menurutnya, peristiwa pencurian itu terjadi saat para karyawan RSUD banyak yang berlibur. Sehingga, pelaku bisa leluasa masuk dari ruangan satu ke ruangan yang lain. 

"Dari rekaman CCTV, pelaku dari arah timur dengan ciri-ciri perawakan kekar dan jalannya pincang, serta membawa tas ransel," terangnya. 

Tampak dalam rekaman, pelaku masuk ruangan dengan cara yang berbeda. Dengan cara merusak kunci pintu dan juga dengan mencongkel jendela. "Kejadiannya memang cepat mas, sepertinya pelakunya sudah mahir. Sebab, hanya 1 pencuri saja yang beraksi," tutur Cyta. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO