Kemenag Lamongan Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an

Kemenag Lamongan Gelar Peringatan Nuzulul Qur H. Sholeh, Kepala Kemenag Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamongan menyelenggarakan peringatan Nuzulul Qur'an 1440 H dengan tema "Membangun Kebersamaan dan Keberagaman", Selasa (21/5) pagi. 

Kegiatan ini diikuti seluruh Penyuluh Agama Fungsional, Non PNS, dan Kepala KUA se Kabupaten Lamongan. Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Qori' Ustadz Edi Kamto, Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Mantup. 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Lamongan, H. Sholeh, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada semua elemen yang mendukung terlaksananya acara tersebut. Ia juga mengupas tafsir ayat yang telah dibacakan oleh Qori' sebelumnya. 

Menurut Sholeh, Alqur'an sebagai petunjuk bagi manusia yang harus dibaca, sehingga kita mengetahui apa makna yang terkandung di dalamnya. "Termasuk ketika menghadapi problem dan masing-masing problem yang kita hadapi tentu berbeda, semuanya kita hadapi dengan sabar dan sholat," ujarnya. 

Berkaitan dengan bulan suci Ramadhan yang sudah memasuki pertengan ini, ia mengajak yang hadir untuk mempergiat ibadah dan amalan-amalan. "Mari kita jadikan Al Qur'an sebagai pedoman dalam hidup dan kehidupan kita," katanya. 

"Pahala berlipat-lipat yang dijanjikan Allah kepada hambanya yang tekun beribadah di bulan ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Segala do'a orang yang sedang dalam keadaan berpuasa lebih cepat dikabulkan Allah SWT," ujarnya. 

Sementara KH. Abdul Halim selaku penceramah yang diundang, dalam tausiyahnya menyampaikan uraian hikmah diturunkannya Alqur'an kepada umat manusia. Ia juga menceritakan kisah-kisah teladan dari Rasulullah SAW, kesabarannya dalam menghadapi ujian, dan sikap kepemimpinannya yang harus ditiru. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO