Sidak, Tim Satgas Pangan Pangan Pasuruan Temukan Produk Mamin Tak Cantumkan Label Kedaluwarsa

Sidak, Tim Satgas Pangan Pangan Pasuruan Temukan Produk Mamin Tak Cantumkan Label Kedaluwarsa Tim Satgas Pangan Pasuruan saat sidak di salah satu minimarket.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Pemkab Pasuruan melakukan sidak ke beberapa toko dan swalayan dalam rangka pengecekan makanan dan minuman (mamin) yang dijual, Senin (20/5). Toko yang disisir di antaranya di wilayah Kecamatan Bangil, Beji, dan Gempol.

Sidak ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan jaminan bagi masyarakat, bahwa makan dan minuman yang dijual di beberapa supermarket aman dikonsumsi. Apalagi saat ini mendekati Lebaran, yang mana tingkat konsumtif masyarakat dipastikan meningkat.

Menurut keterangan Kasi Perdagangan Dalam Negeri Gatot Sutanto, pemantauan ini dilakukan oleh tim gabungan yakni dari Disperindag, Satpol PP, Dinkes, hingga TNI. Dalam sidak di salah satu swalayan di Plaza Bangil, petugas menemukan makanan yang kemasannya rusak, juga tidak mencantumkan label kedaluwarsa.

“Monitoring ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali, sasaran di beberapa Kecamatan di wilayah Pasuruan. Untuk kali ini dilakukan di Bangil, Beji, dan Gempol,“ jelasnya.

Dalam monitoring itu, tim gabungan memastikan produk mamin yang dijual masih tergolong aman untuk dikonsumsi masyarakat. Hanya ada beberapa temuan, di antaranya produk yang kemasannya rusak seperti kaleng penyok dan roti yang tidak ada label kedaluwarsa.

Atas temuan ini, tim merekomendasikan kapada pengelola swalayan untuk menarik kembali produk tersebut. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO