KUA Plumpang Terpilih Sebagai KUA Terbaik

KUA Plumpang Terpilih Sebagai KUA Terbaik Kepala Kantor Kemenag Tuban Sahid menyerahkan hasil penilaian KUA teladan kepada Kepala KUA Kecamatan Plumpang Nurpuat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Plumpang terpilih sebagai KUA terbaik berdasarkan hasil penilaian KUA teladan tingkat Kabupaten Tuban tahun 2019. Berkat prestasi tersebut, KUA Plumpang mendapatkan penghargaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban, Sahid.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di aula Kemenag yang dihadiri oleh seluruh pejabat di lingkungan Kemenag Tuban, Jumat (17/05). Terpilihnya KUA Plumpang sebagai KUA terbaik, juga diikuti sebagai juara II, KUA Palang juara III, KUA Kerek juara IV, KUA Merakurak juara V, dan KUA Semanding juara VI.

Dalam sambutannya, Sahid memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada KUA-KUA berprestasi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan lomba yang terpercaya hingga akhirnya menghasilkan juara terbaik.

Ia berharap kepada juara terbaik, yakni KUA Plumpang, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba tingkat Jawa Timur. "Lomba ini merupakan tindak lanjut yang berdasarkan pada surat edaran Dirjen Bimas Islam," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, pria yang pernah menjadi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Sidoarjo ini juga mengingatkan seluruh ASN untuk selalu bersyukur terhadap apa yang diberikan oleh Allah, dan selalu istiqomah.

"Kami minta juga komitmen serta khusnudzon dan berpikiran positif dari masing-masing KUA," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Plumpang Nurpuat, mengatakan sangat bersyukur atas keberhasilan yang telah diraih tersebut. Ia mengaku bangga karena telah mampu melaksakan amanah pimpinan untuk mengangkat nama baik Kementerian Agama Kabupaten Tuban.

"Hal ini dapat dicapai berkat kerja yang sungguh-sungguh. Dan mudah-mudahan kepercayan ini dapat berlanjut ditingkat Provinsi," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO