Senin, 22 Juli 2019 09:44

Kementerian BUMN Sumbang Yayasan Siti Fatimah Rp 150 Juta, Pengasuh Berharap Perhatian Pemkab

Kamis, 16 Mei 2019 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kementerian BUMN Sumbang Yayasan Siti Fatimah Rp 150 Juta, Pengasuh Berharap Perhatian Pemkab
Tri Hariyono saat menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan oleh perwakilan Kementerian BUMN dan Dirut Bank Mandiri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari lalu, lembaga panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Siti Fatimah Pandaan mendapat sumbangan Rp 150 Juta dari Kementerian BUMN. Ustad Tri Hariyono selaku pengasuh yayasan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Alhamdullilah, Kementerian BUMN bersama Dirut Bank Mandiri berkenan menyumbang kepada lembaga kami sebesar 150 juta rupiah untuk kesejahteraan anak yatim. Saya harap pemkab juga memperhatikan kesejahteraan panti asuhan," terang Ustad Tri Hariyono di kediamanya, Nogosari, Pandaan, Pasuruan, Kamis (16/5).

Dalam kesempatan itu, Tri Hariyono curhat terkait jaminan kesehatan bagi santri yang menurutnya belum maksimal. Pasalnya, ia mendapatkan rekomendasi dari Pemprov untuk yayasan yang diasuhnya agar berobat ke RSUD Bangil.

"Kami ada Jamkes dari Pemprov, cuma diarahkan ke RSUD Bangil. Tapi kalau cuman sakit ringan masak harus dibawa ke RSUD? Jadi saya berharap jamkes ada solusi terkait hal itu," pintanya. 

Tidak hanya bidang kesehatan yang diusulkan Tri Hariyono mendapatkan perhatian, tetapi kesejahteraan pendidikan juga diperhatikan. Ia menceritakan bahwa saat rapat di Gedung Segoropuro dia telah mengusulkan hal tersebut.

"Tolonglah kesejahteraan anak yatim piatu tersebut diperhatikan, baik itu hariannya, bulanannya, dan lainnya. Masak lembaga yatim piatu di Pasuruan cuma 38, kalau dibandingkan dengan TPQ Madin," jelas Hariyono. 

Untuk itu, Hariyono sangat berterima kasih kepada perwakilan Kementerian BUMN dan Dirut Bank Mandiri telah peduli dengan panti asuhan dengan menyalurkan bantuan. Hariyono menjelaskan bahwa sumbangan tersebut akan sepenuhnya untuk kesejahteraan anak yatim piatu. (afa/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...