Kamis, 14 November 2019 19:27

Kementerian BUMN Sumbang Yayasan Siti Fatimah Rp 150 Juta, Pengasuh Berharap Perhatian Pemkab

Kamis, 16 Mei 2019 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Kementerian BUMN Sumbang Yayasan Siti Fatimah Rp 150 Juta, Pengasuh Berharap Perhatian Pemkab
Tri Hariyono saat menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan oleh perwakilan Kementerian BUMN dan Dirut Bank Mandiri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari lalu, lembaga panti asuhan Yayasan Yatim Piatu Siti Fatimah Pandaan mendapat sumbangan Rp 150 Juta dari Kementerian BUMN. Ustad Tri Hariyono selaku pengasuh yayasan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Alhamdullilah, Kementerian BUMN bersama Dirut Bank Mandiri berkenan menyumbang kepada lembaga kami sebesar 150 juta rupiah untuk kesejahteraan anak yatim. Saya harap pemkab juga memperhatikan kesejahteraan panti asuhan," terang Ustad Tri Hariyono di kediamanya, Nogosari, Pandaan, Pasuruan, Kamis (16/5).

Dalam kesempatan itu, Tri Hariyono curhat terkait jaminan kesehatan bagi santri yang menurutnya belum maksimal. Pasalnya, ia mendapatkan rekomendasi dari Pemprov untuk yayasan yang diasuhnya agar berobat ke RSUD Bangil.

"Kami ada Jamkes dari Pemprov, cuma diarahkan ke RSUD Bangil. Tapi kalau cuman sakit ringan masak harus dibawa ke RSUD? Jadi saya berharap jamkes ada solusi terkait hal itu," pintanya. 

Tidak hanya bidang kesehatan yang diusulkan Tri Hariyono mendapatkan perhatian, tetapi kesejahteraan pendidikan juga diperhatikan. Ia menceritakan bahwa saat rapat di Gedung Segoropuro dia telah mengusulkan hal tersebut.

"Tolonglah kesejahteraan anak yatim piatu tersebut diperhatikan, baik itu hariannya, bulanannya, dan lainnya. Masak lembaga yatim piatu di Pasuruan cuma 38, kalau dibandingkan dengan TPQ Madin," jelas Hariyono. 

Untuk itu, Hariyono sangat berterima kasih kepada perwakilan Kementerian BUMN dan Dirut Bank Mandiri telah peduli dengan panti asuhan dengan menyalurkan bantuan. Hariyono menjelaskan bahwa sumbangan tersebut akan sepenuhnya untuk kesejahteraan anak yatim piatu. (afa/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...