Protes Jalan Rusak Ruas Nongkojajar - Puntir, LSM Surati Bupati dan Polres

Protes Jalan Rusak Ruas Nongkojajar - Puntir, LSM Surati Bupati dan Polres Jalan Kabupaten ruas Puntir - Ngembal.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jalan kabupaten yang rusak parah di ruas Nongkojajar - Puntir Purwosari kembali dikeluhkan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Jalan bersama Orma Gaib Perjuangan yang dipimpin Habib Yusuf. Dirinya menilai rusaknya jalan tersebut perlu segera dibenahi karena banyak pengguna jalan menjadi korban kecelakaan akibat rusaknya jalan.

Dirinya mengaku sudah melayangkan surat ke Bupati Pasuruan dan Polres setempat yang intinya meminta agar jalan rusak akibat dilalui kendaraan berat segara dibenahi. "Saya sudah menyurati Bupati Pasuruan dan polres yang intinya rencana gelar aksi penutupan jalan rusak," jelasnya.

Menurutnya, warga setempat juga mulai gerah lantaran banyak perusahaan yang tidak melaksanakan pembenahan jalan sesuai dengan kesepakatan awal.

Dirinya menambahkan, hari ini ada pertemuan antara warga dengan perwakilan perusahaan. "Mereka (perusahaan, red) merespons rencana penutupan tersebut. Kita lihat hasil pertemuannya seperti apa. Kalau tidak ada perbaikan, maka kita akan demo pada Rabu (15 /05) besok," tambahya.

Perlu diketahui, jalan kabupaten yang rusak tersebut sejatinya sudah diperbaiki oleh pihak Pemkab dan beberapa perusahaan pada tahun 2018 silam. Namun, jalan kelas II tersebut kembali rusak karena dilalui kendaraan berat perusahaan pertambangan dan pemecah batu beton. (bib/afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO