Razia Kos dan Hotel di Ngawi, Empat Pasangan Kumpul Kebo dan Dua Wanita di Bawah Umur Diciduk

Razia Kos dan Hotel di Ngawi, Empat Pasangan Kumpul Kebo dan Dua Wanita di Bawah Umur Diciduk Salah satu pasangan bukan suami istri yang terjaring razia. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan di bulan Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Polres Ngawi dan anggota Denpom Ngawi menggelar razia kos dan hotel yang ada di wilayah Kota Ngawi, Jumat (10//05) pagi.

Razia yang dimotori oleh Satpol PP dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut langsung menyasar tempat kos yang ditengarai selama ini disalahgunakan sebagai tempat maksiat.

"Ini merupakan kegiatan cipta kondisi di bulan Ramadhan, dengan sasaran rumah kos dan hotel diwilayah kota Ngawi," jelas Arief Setyono Kasie Penegakan Perda Satpol PP pada BANGSAONLINE.com.

Razia itu membuat kaget para penghuni kos. Hasilnya, setelah menyasar dua rumah kos yang selama ini ditengarai dijadikan ajang mesum, petugas mengamankan satu pasangan bukan suami istri. Selain itu, petugas juga mengamankan dua wanita yang masih di bawah umur karena tidak dapat menunjukkan identitasnya.

Usai menyasar kos-kosan, petugas melanjutkan razia ke Hotel Wilis. Di sana, petugas mendapati dua pasangan yang bukan suami istri berada di dalam satu kamar hotel. Akhirnya mereka yang terjaring dalam razia cipkon tersebut digelandang ke kantor Satpol PP Kab. Ngawi.

"Untuk pasangan yang terjaring kita suruh untuk membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Sedangkan untuk dua cewek akan kita kembalikan ke orang tua masing-masing," terang Arief Setyono.

Selain melanggar norma agama, mereka juga melanggar Perda no 1 Tahun 2017 tentang ketertiban umum. Selama bulan puasa ini, Satpol PP Ngawi akan secara rutin menggelar razia dalam rangka menjaga agar pelaksanaan ibadah puasa masyarakat Ngawi berjalan aman dan lancar. Sebab selama ini, banyak aduan dari warga sekitar yang merasa risih dengan adanya penghuni rumah kos yang kerap berbuat mesum. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO