Masjid Cambridge, Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Eropa

Masjid Cambridge, Masjid Ramah Lingkungan Pertama di Eropa makmurkan Masjid. foto: net

BANGSAONLINE.com – Umat Islam di Inggris dan seluruh dunia, seakan mendapat kado Ramadan yang sangat indah, yaitu diresmikannya Masjid Cambridge.

Masjid ini mampu menampung 1000 jemaah, dan dinyatakan sebagai ramah lingkungan pertama di Eropa. Pembangunan ini butuh waktu 10 tahun. "Kami menggunakan teknologi canggih dan panel surya untuk memiliki jejak karbon hampir nol," kata Tim Winter, presiden Masjid Cambridge, di lokasi .

Bangunan dengan demikian akan diterangi secara alami untuk waktu yang lama oleh "skylight besar yang diintegrasikan ke dalam desain", dilengkapi dengan pencahayaan buatan dengan konsumsi rendah LED. "Masjid itu jalan menuju air."

"Air limbah atau hujan akan dipulihkan untuk irigasi tanah dan bentang alam. Konsumsi energi akan dikurangi dengan menggunakan sistem mode campuran - pemanasan statis dan ventilasi alami.

Dan lebih banyak lahan parkir sepeda, ruang pertemuan, kafe, ruang rapat, dipadu dengan taman.

Pembangunan ini menelan biaya hampir 23 juta pound (26 juta euro), sebagian besar dibiayai oleh sumbangan dari Turki, tetapi juga dari Eropa, Timur Tengah dan Asia.

Arsitek di belakang " hijau premium" adalah Marks Barfield Architects. “Masjid ini untuk mengirimkan "pesan lingkungan yang kuat.”

proses pembangunan sisi dalam dan interior

Sumber: lemuslimpost.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO