Pemkab Pacitan Siapkan Rp 34 Miliar Lebih untuk Bayar THR ASN

Pemkab Pacitan Siapkan Rp 34 Miliar Lebih untuk Bayar THR ASN Ayub Setya Budi, Kabid Perbendaharaan BPKAD Pacitan. foto: Yuniardi Sutondo/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh ASN di Pacitan bisa tersenyum lebar. Pasalnya tunjangan hari raya (THR) mereka akan dibayarkan sebelum akhir Mei nanti. Hal ini dikatakan Kabid Perbendaharaan BPKAD Pacitan, Ayub Setya Budi.

Ia mengatakan pemerintah pusat akan membayar THR bagi ASN, TNI/Polri, dan para purna bakti pada tanggal 24 Mei mendatang. "Tapi itu baru sebatas informasi dari KPPN. Resminya, kami belum mendapatkan. Baik itu PP, Permenkeu, serta Perdirjend Perbendaharaan sebagai juklak dan juknis pembayaran THR," kata Ayub, Sabtu (4/5).

Sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah, pihaknya telah mempersiapkan anggaran untuk keperluan pembayaran THR serta gaji 13 bagi seluruh ASN. Hanya saja mekanisme pembayarannya masih menunggu payung hukum. "Untuk itu (THR) sudah kita persiapkan anggaran sekitar Rp 34 miliar lebih," jelasnya.

Sementara untuk pembayaran gaji ke-13, Ayub mengatakan tidak akan dibarengkan dengan THR. Sebab gaji tersebut diperuntukkan bagi putra-putri ASN yang hendak melanjutkan sekolah. "Kalau gaji ke-13 biasanya dibayarkan bersamaan dengan kalender pendidikan, yaitu pada Juli mendatang. Sehingga THR yang akan dibayarkan terlebih dahulu," tegasnya.

Soal besaran THR, lanjut Ayub, sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, dibayarkan sebesar satu kali gaji bulan Mei ditambah dengan tunjangan-tunjangan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO