Milad 105 Tahun, Aisyiyah Tuban Kampanye Indonesia Bebas TBC

Milad 105 Tahun, Aisyiyah Tuban Kampanye Indonesia Bebas TBC SSR TB Aisyiyah Tuban, Masrifah, saat mengampanyekan cara mencegah TBC.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Daerah Tuban memperingati milad 105 tahun dengan cara menggelar kampanye bersama Indonesia Bebas TBC bertempat di Balai Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, Rabu (1/5). Kampanye TBC itu ditujukan kepada masyarakat.

Menurut SSR TB Tuban, Masrifah, kampaye ini untuk mencegah penyakit TBC yang bisa saja menyerang masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat diminta menjaga kebersihan yang dimulai dari diri pribadi dan lingkungan.

"Kampanye lawan penyakit TBC ini pasca adanya grebek tinggi yang dilakukan kader pada 27-28 April di Desa Karangagung. Dalam kegiatan itu kader menduga terdapat wabah penyakit TBC paru-paru yang menjangkit masyarakat," bebernya.

Acara kampanye ini dihadiri ribuan anak-anak TK, wali murid, guru beserta Pimpinan Cabang dan Ranting . Usai kampanye, dilanjutkan dengan pawai ta'arruf menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah dengan cara berkeliling menelusuri jalan poros menggunakan angkutan kendaraan roda empat dan berakhir di Lapangan Glodog. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO