Di Hadapan Ratusan Aisyiyah, Wakil Ketua DPRD Gresik Ungkap Perjalanan Karirnya

Di Hadapan Ratusan Aisyiyah, Wakil Ketua DPRD Gresik Ungkap Perjalanan Karirnya Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Saidah, saat menerima piagam penghargaan usai mengisi seminar. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Nur Saidah menghadiri seminar di Musyawarah Daerah (Musda) ke-11. Wakil Ketua DPRD itu didapuk sebagai salah satu pembicara dalam agenda yang dihadiri ratusan perserta itu.

"Saya sampaikan liku-liku perjalanan karir saya, hingga bisa duduk di kursi Wakil Ketua DPRD . Ini untuk memotivasi ibu-ibu, khususnya kalangan perempatan milenial bahwa semua memiliki kesempatan sama untuk bisa sukses di karir," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (31/1/2023).

"Saya bukan dari keluarga mampu. Orang tua saya bukan orang kaya. Namun, saya punya cita-cita dan semangat menggelora. Saya bekerja keras, sehingga saya bisa menapaki karir hingga saat ini," imbuh Sekretaris DPC Gerindra ini.

Dia mengaku pernah bekerja di Ramayana Department Store, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Pudak saat itu. Kemudian, Nur menjabat HRD dan bertanggungjawab untuk merekrut pegawai, penggajian, dan sebagainya.

"Itu ketika saya masih remaja. Saya pekerja keras. Terbiasa menghadapi tantangan. Sehingga, mental saya terlatih. Alhamdulillah. Setiap saya melamar pekerjaan selalu diterima. Karena saya selalu menunjukkan keseriusan dalam berusaha," urai alumnus SMA Negeri 1 tahun 1992 itu.

"Saya ini sudah lama belajar berorganisasi. Pesan saya semua berasal dari organisasi, maka kita harus belajar berorganisasi agar kualitas kita meningkat. Saya minta ibu-ibu agar memiliki keberanian. Karena saya rasa sudah berorganisasi dengan baik. Makannya harus mencoba. Sebab, jika sesuatu tak dicoba maka kita tidak pernah tahu," paparnya.

Dewan Panasehat Dekopinda ini menyebut, selama menapaki karir tidak pernah putus asa dan selalu berupaya maksimal mengatur organisasi kecil menjadi besar. Ia menegaskan, perempuan memiliki andil besar dalam berorganisasi

"Dari sinilah saya selalu memotivasi diri. Meski pun saya perempuan tak boleh ketinggalan. Saya akhirnya maju berkontestasi di Pemilu 2009," ungkap perempuan pertama yang menjabat Wakil Ketua DPRD ini. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO