Sebelas Incumbent DPRD Pacitan Gagal Terpilih Kembali

Sebelas Incumbent DPRD Pacitan Gagal Terpilih Kembali Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Sebelas wajah lama di gedung DPRD Pacitan terpaksa harus hengkang sebagai anggota legislatif masa jabatan 2019-2024 ini. Mereka gagal terpilih kembali lantaran ketatnya persaingan untuk mendulang suara hingga mencapai ambang batas yang ditentukan.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan Ronny Wahyono mengatakan sebelas anggota dewan yang gagal terpilih kembali tersebut di antaranya, dari Partai Demokrat sebanyak 3 orang, Partai Golkar satu orang, PDIP satu orang, Hanura satu orang, PAN dua orang, Nasdem satu orang, Gerindra satu orang, dan PKS satu orang.

"Kalau di Demokrat, sebenarnya hanya berganti kader. Meski tiga dewan lama tak terpilih lagi, namun digantikan dengan caleg lain. Sebab secara akumulatif, perolehan kursi Demokrat masih bertahan di 14 kursi," dalihnya, Selasa (30/4).

Menurut Ronny, mereka gagal karena ketatnya kompetisi di internal parpol masing-masing. "Diharapkan bagi dewan lama yang tidak terpilih lagi bisa legowo. Dan yang jadi, bisa melanjutkan perjuangan," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan Gagarin membenarkan ada satu dewan incumbent dari partainya yang gagal terpilih kembali. Namun, ia mengatakan kalau secara umum jumlah kursi partainya mengalami peningkatan dari pemilu sebelumnya. "Kalau pemilu lalu kita dapat 7 kursi. Pemilu ini kali bertambah jadi 9," katanya.

"Kita harapkan tetap semangat, dan yang terpilih bisa mengemban amanah rakyat dan amanah partai," harap Gagarin. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO