3.147 Anggota Polda Jatim Ikuti Gelar Apel Persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2019

3.147 Anggota Polda Jatim Ikuti Gelar Apel Persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2019 Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono (tengah). foto: ANATASIA/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.147 anggota Polda Jatim menggelar Apel Persiapan Operasi Keselamatan Semeru 2019 di lapangan upacara Mapolda Jatim, Senin (29/4/2019).

Menurut Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, tujuan dilaksanakan operasi ini adalah untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas.

"Tujuan kita ingin meningkatkan kesdaran masyarakat, disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, untuk terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," terangnya.

Heri menyebutkan, Operasi Keselamatan Semeru 2019 berlangsung mulai hari ini, Senin 29 April sampai dengan tanggal 12 Mei 2019. Operasi keselamatan Semeru 2019 menitikberatkan pada kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif,

"Yang sifatnya pre-emtif yaitu kegiatan seperti pendididkan masyarakat lalu lintas, terus kampanye berlalu lintas. Sosialisasi berlalu lintas kurang lebih 60% kegitan itu akan kita laksanakan. Sedangkan kegiatan yang sifatnya preventif maupun represif dan penegakan hukum itu sisanya 22%," pungkasnya.

Tampak hadir dalam giat apel Operasi Keselamatan Semeru 2019, Kepala Jasa Marga Jatim Anton Supraja dan Perwakilan Dishub Provinsi Jatim Sherlita. (ana/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO