​Peringati Hardiknas, Dindik Ngawi Gelar Students Fair 2019

​Peringati Hardiknas, Dindik Ngawi Gelar Students Fair 2019 Bupati Kanang saat foto bersama sisa-siswi di salah satu stan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dalam mengapresiasi siswa-siswi dari tiap sekolah patut diacungi jempol. Hal ini terbukti dengan secara rutin digelarnya pameran setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Minggu (28/4), di Alun-alun Merdeka Ngawi dimulai acara "Ngawi Students Fair 2019". Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Abimanyu serta Ketua DPRD Kab. Ngawi. Nampak dalam pemukulan gong sebagai tanda dibukanya pameran pendidikan oleh ketua DPRD Ngawi.

Kegiatan yang digelar khusus sebagai wadah memamerkan kreativitas para siswa sekolah di Kabupaten Ngawi itu digelar mulai hari Minggu sampai Selasa.

"Pameran kali ini saya lihat semakin bagus, makin cantik dan makin inovasi. Dalam pameran ini jangan hanya pamer saja, tapi bagaimana dapat sebagai studi banding dengan sekolah-sekolah lain," jelas Budi.

Nampak dari masing-masing stan sekolahan saling beradu memamerkan kreativitas para siswanya. Dan hal tersebut juga tak kalah dengan stan dari UPTD kecamatan yang juga turut meramaikan acara yang telah rutin digelar Dinas Pendidikan Ngawi.

Selain itu, acara tersebut juga merupakan sarana mempromosikan setiap sekolah dengan memamerkan keunggulan maupun prestasi yang diraih masing-masing sekolah. Jadi dari agenda tahunan Dinas Pendidikan tersebut juga menjadi ajang untuk memikat calon siswa dan orang tua siswa.

"Acara yang kita lakukan dari tahun ke tahun ini semakin baik, ini menunjukkan bahwa kreatifitas dari masing-masing sekolah itu tumbuh," terang Abimanyu kepada BANGSAONLINE.com.

Diharapkan dengan digelarnya ajang pameran tersebut dapat memacu pada setiap sekolah untuk saling berebut prestasi demi kemajuan dari sekolah yang bersangkutan. Sedangkan yang menjadi istimewa pada agenda rutin Dindik Ngawi kali ini terdapat panggung hiburan seni dan budaya serta digeber dari pagi hingga malam selama 3 hari. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO