Polres Ngawi Terjunkan Ratusan Anggota ​Amankan Pawai Kendaraan Hias

Polres Ngawi Terjunkan Ratusan Anggota ​Amankan Pawai Kendaraan Hias

NGAWI, BANGSAONLINE.com menggelar pawai kendaraan hias yang diikuti puluhan peserta. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dimotori oleh Dinas Pendidkan Ngawi, Minggu (19/08/2018).

Pawai tersebut digelar sekitar pukul 14.00 WIB. Rangkaian mobil penuh hiasan diberangkatkan dari depan pendopo . Pawai yang menempuh jarak sekitar 10 kilometer tersebut cukup menarik animo penonton dari dalam kota maupun sekitar Ngawi.

Demi menjaga kelancaran acara tersebut, dari jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ngawi menerjunkan 168 personil dari anggota.

"Dalam giat pengamanan pawai kendaraan hias siang ini diterjunkan 168 personil dari satuan Sabhara maupun Satuan Lalu Lintas," jelas Kompol Rudi S Kabag Ops Polres Ngawi kepada BANGSAONLINE.com.

Namun, penerjunan pengamanan dari Polres Ngawi tidak disertai anggaran untuk pengamanan. Hal tersebut diungkapkan Kompol Rudi Sesunan selaku Kabag Ops Polres Ngawi.

"Sayangnya dari pihak panitia pelaksana tidak mengalokasikan anggaran untuk pos pengamanan. Padahal banyak anggota yang kita libatkan demi lancarnya kegiatan," keluh Rudi usai pelaksanaan acara.

"Pihak panitia seharusnya menyediakan anggaran khusus untuk pos pengamanan," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO