Pemkab Bangkalan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Pemkab Bangkalan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif memperingati Isra Miraj di Pendopo Agung, Kamis (25/4).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, memperingati Isra Mi'raj di pendopo Agung, Kamis (25/4).

Dalam sambutannya, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi'raj adalah momentum mencetak kepribadian yang taat sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Peningkatan keimanan dan ketakwaan merupakan salah satu instrumen penting untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengisi arah pembangun pemerintahan Kabupaten Bangkalan ke depan. Sehingga dengan meningkatnya SDM akan dapat memberikan arah dan tujuan bagi keberlangsungan masyarakat Bangkalan," tutur Abdul Latif.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak jajarannya dapat mengambil ibroh dari perjalanan Isra Mi'raj Rasulullah SAW. Di mana salah satunya adalah memperbanyak amalan soleh agar dapat membentengi diri dari kebencian atau fitnah-fitnah yang marak saat ini.

"Selain itu dengan Isro' Mi'raj dapat mempererat ukhuwah Islamiyah agar dapat memupuk rasa persaudaraan untuk menghindari konflik yang berujung pada perpecahan," ucapnya. 

Bupati juga mengajak memperkokoh nilai-nilai solidaritas umat dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa dan negara agar selaras dengan ajaran dan tuntunan Rasulullah SAW.

Hadir dalam acara tersebut, Forpimda dan kepala OPD, Kabid, Kasie, dan Camat se-Kabupaten Bangkalan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO