Disbudpar Bangkalan Berikan Penghargaan Kepada 10 Tokoh Budayawan

Disbudpar Bangkalan Berikan Penghargaan Kepada 10 Tokoh Budayawan Wabup Bangkalan Mohni saat memberikan penghargaan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan memberikan penghargaan kepada 10 Tokoh Budaya di Pendopo Agung, Rabu (24/04/2019).

Lily Setiawati Mukti, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bangkalan kepada tokoh budaya yang senantiasa berjuang melestarikan budaya. Apalagi, selama ini sejumlah tokoh budaya telah berhasil mengharumkan nama Bangkalan dengan prestasinya, baik tingkat regional maupun nasional. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangkalan Mohni berharap acara ini dapat berjalan dengan rutin setiap tahunnya. Tujuannya untuk memelihara, mengapresiasi, serta memberikan kesadaran terlaksananya pengembangan SDM kelembagaan kebudayaan di Kabupaten Bangkalan.

Adapun 10 tokoh budayawan yang mendapatkan penghargaan yakni yakni alm. Suhaimi Salam Tokoh Pencak Silat, alm. M Irsyad Komponis Bangkalan, alm. R. P. Suudin Ahmad Musisi, Soemadji Perupa, R.P.M Hasan Sasra Seniman Tari dan Teater, alm. R. Oesman Jati Seniman Tari dan Musik, alm BUV Soeyanto Tokoh Pelopor dan Pelestari Kebudayaan, R. Abdurrahman Seniman Tari, alm. Anwar Seniman Tradisi, R. M. Saleh Pencipta dan Pemenang Logo Pemkab Bangkalan. (bkl3/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO