Kirab Budaya dan Carnival, Ajang untuk Mengenalkan dan Melestarikan Budaya Bangkalan

Kirab Budaya dan Carnival, Ajang untuk Mengenalkan dan Melestarikan Budaya Bangkalan Bupati Abdul Latif Imron bersama Istri Ketua DPRD, dan Plt. Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kemendesa, Aisyah Gamawati. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kirab Budaya dan Carnival menjadi puncak kegiatan Hari Jadi Bangkalan ke-487 yang digelar di depan Pendopo Agung Jl. Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Rabu (24/10/2018).

Kirab Budaya dan Carnival kali ini menampilkan aneka budaya yang dibawakan oleh perwakilan 18 Kecamatan dan 20 sekolah SMA, SMK, dan SMP yang ada di lingkungan Bangkalan.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron menyatakan bahwa acara Kirab Budaya dan Carnival merupakan implementasi eksotika dari kebudayaan yang ada di kabupaten Bangkalan.

"Acara ini menunjukkan bahwa Bangkalan memiliki banyak budaya warisan leluhur nenek moyang kita yang perlu dilestarikan agar jangan sampai terkikis. Di momentum ini kita tunjukkan kepada masyarakat di luar Bangkalan akan kekayaan budaya Bangkalan," ujar Abdul Latif.

Sementara Kepala Disbudpar Dra. Lily Setyawati Mukti mengamini pernyataan Bupati. Ia mengatakan, acara kirab budaya ini digelar dalam rangka memperkenalkan sekaligus melestarikan tradisi, adat, dan budaya Bangkalan kepada masyarakat.

Sedangkan Ir. R. Aisyah Gamawati, M.M, Plt. Dirjen Pengembangan Daerah Tertentu Kemendesa, mengaresiasi kirab budaya tersebut. "Ini perlu mendapatkan dorongan dari semua elemen masyarakat, terutama dari pihak dinas terkait, agar bekerja sama dengan media untuk mempromosikan kreativitas masyarakat Bangkalan, agar seperti di Banyuwangi dan Jember,” kata Aisyah. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO