Penyuluh Agama Sarirejo Dilatih Menghitung Arah Kiblat

Penyuluh Agama Sarirejo Dilatih Menghitung Arah Kiblat Ach Suyitno, Kepala KUA Sarirejo saat memberikan materi tentang cara menentukan arah kiblat.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Penyuluh Agama Islam non PNS Kementerian Agama Kabupaten Lamongan, Kecamatan Sarirejo, belajar bersama tentang menghitung arah kiblat di Aula KUA Kecamatan setempat, Selasa (23/4).

Kajian ilmu falak yang disampaikan langsung oleh Kepala KUA Sarirejo, Ach. Suyitno, M.Ag tersebut mendapat apresiasi positif dari para yang bertugas di wilayah Kecamatan Sarirejo. 

"Saya berharap dengan kajian ilmu falak ini kita bisa mengetahui arah kiblat (Ka'bah). Karena dalam sholat mengetahui arah kiblat merupakan salah satu syarat sholat," ujar Suyitno. 

Sementara Bukhori, salah satu peserta mengaku senang, karena bisa menghitung secara langsung dengan rumus-rumus tertentu untuk mengetahui arah kiblat. "Dengan rumus dan cara menghitung yang tepat bisa diketahui arah kiblat masjid dan musholla yang ada, sehingga sholat kita menjadi sempurna," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO