Rabu, 17 Juli 2019 14:30

Antisipasi PPK dan Petugas Keamanan Kelelahan Saat Rekap Suara, Dinkes Disiagakan di Kecamatan

Minggu, 21 April 2019 16:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Antisipasi PPK dan Petugas Keamanan Kelelahan Saat Rekap Suara, Dinkes Disiagakan di Kecamatan
Petugas Dinkes disiagakan di kecamatan lengkap dengan mobil ambulans.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar diterjunkan ke kecamatan. Mereka mengecek kondisi kesehatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggota kepolisian, TNI, dan Linmas yang sedang bertugas mengamankan jalanya rekap suara pemilu di tingkat kecamatan.

Bupati Blitar Rijanto mengungkapkan, saat melakukan monitoring dirinya mendapati banyak petugas yang kelelahan saat proses rekapitulasi suara. Bahkan di daerah lain banyak petugas yang jatuh sakit bahkan hingga meninggal dunia karena kelelahan.

"Kami melakukan gerak cepat, dengan memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk menempatkan mobil ambulans beserta petugasnya dari masing-masing Puskesmas di tempat rekapitulasi tingkat PPK. Untuk mengantisipasi petugas yang kelelahan," jelas Rijanto, Minggu (21/4/2019).

Menurut dia, petugas rekapitulasi di tingkat PPK bekerja selama 24 jam, hingga seluruh data salinan C1 dari tiap TPS terekap seluruhnya. "Kita inginnya semuanya petugas sehat, tapi namanya tenaga manusia bila diforsir terus bisa lelah akhirnya bisa sakit," imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, selain tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Polres Blitar juga menempatkan pilbet untuk tempat beristirahat bagi petugas pengamanan, baik TNI, Polri, Linmas dan petugas rekapitulasi di tingkat PPK.

"Dengan diadakannya pemeriksaan secara berkala bagi petugas, harapannya petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat. Sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal selama pengamanan di PPK hingga kotak suara bergeser ke KPU nanti," pungkas AKBP Anissullah. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...