Gelar Patroli, Kapolres Blitar Kota: Anggota Bersenjata Kami Siagakan di Setiap PPK

Gelar Patroli, Kapolres Blitar Kota: Anggota Bersenjata Kami Siagakan di Setiap PPK

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar memimpin patroli berkeliling ke lokasi penyimpanan surat suara hasil Pemilu 2019 di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK), Sabtu (20/4/2019).

Patroli ini bertujuan untuk memastikan tidak ada ancaman dan gangguan di tempat penyimpanan surat suara di tingkat PPK. Serta menjamin keamanan Pemilu 2019 yang sudah memasuki rekapitulasi suara di tingkat PPK.

Patroli dan penjagaan difokuskan pada PPK, karena surat suara telah berada di kecamatan dan rekapitulasi telah di mulai.

"Semua surat suara telah masuk ke kecamatan. Sehingga kami memastikan tidak ada ancaman dan gangguan yang dimungkinkan dilakukan pihak-pihak tertentu untuk merubah surat suara dan sebagainya," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar.

Menurut dia, sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda, akan menempatkan anggota bersenjata yang disiagakan selama 24 jam di setiap titik lokasi penyimpanan surat suara.

"Di semua lokasi penyimpanan surat suara Pemilu 2019 di seluruh wilayah hukum kami tempatkan personil yang siaga selama 24 jam. Maksimal lima orang per PPK dengan mininal dua orang petugas bersenjata," pungkasnya.

Untuk diketahui wilayah hukum meliputi tiga kecamatan di Kota Blitar dan enam kecamatan di Kabupaten Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO