Ketua TKD Pacitan Imbau Relawan Syukuran Tunggu Real Count KPU

Ketua TKD Pacitan Imbau Relawan Syukuran Tunggu Real Count KPU Gagarin, Ketua TKD Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin Kabupaten Pacitan Gagarin, meminta ke seluruh komponen pendukung dan relawan untuk menahan diri atas hasil hitung cepat Pilpres yang sudah berjalan. Meski pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berpeluang besar menang, namun ia meminta agar relawan menunggu hasil resmi yang akan disampaikan KPU.

"Kalau ada pendukung atau elemen relawan yang mungkin hendak bersuka cita dengan cukur gundul atau tasyakuran menyembelih kambing, ya monggo silakan saja. Namun jangan berlebihan. Kita tunggu pengumuman dari KPU. Sebab itu yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum," kata Gagarin, Jumat (19/4).

Politikus Golkar ini mengimbau, agar para relawan pendukung Jokowi tetap menjaga kondusivitas dan kedamaian. Tidak membuat aksi-aksi yang akan menyulut situasi semakin memanas. 

"Senang, suka cita sih boleh-boleh saja. Namun kami imbau jangan sampai membuat situasi kian memanas. Lebih baik kita tunggu dulu sampai KPU mengumumkan hasil yang sebenarnya. Setelah itu, kita pasti akan kumpulkan semua TKD, parpol pengusung, dan pendukung, serta media untuk bersama-sama melakukan sujud syukur," harap Gagarin. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO