Semua Caleg Terpilih di Pacitan Perbarui SKCK untuk Kelengkapan Pelantikan

Semua Caleg Terpilih di Pacitan Perbarui SKCK untuk Kelengkapan Pelantikan Sediono, caleg terpilih dari Partai Gerindra. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Semua caleg terpilih pada Pileg 2019, hari ini mulai melengkapi surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Salah satunya seperti yang dilakukab Sediono, caleg terpilih dari Partai Gerindra ini.

Ia mengaku sudah mengajukan permohonan pembaharuan SKCK untuk keperluan pelantikan calon anggota DPRD Pacitan masa jabatan 2019-2024. "Hari ini memang semua caleg terpilih mulai melengkapi pemberkasan, salah satunya SKCK. Sebab Senin pekan depan harus sudah clear, untuk disampaikan ke gubernur," kata Sediono kepada BANGSAONLINE.com usai melengkapi SKCK dari Mapolres, Jumat (26/7).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPU Pacitan Sulis Setyorini mengatakan hari ini KPU telah menyerahkan berita acara ke pemkab. Baik itu penetapan calon terpilih dan salinan berkas-berkas pencalonan. "Hari ini sudah kami sampaikan ke pemkab. Selanjutnya pemkab yang akan berkoordinasi dengan gubernur terkait rencana pelantikan mereka," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut informasi yang ia dapatkan, berkas-berkas pencalonan itu akan dikirim ke Surabaya, Selasa pekan depan. "Tadi Informasi dari Kabag Pemerintahan seperti itu, Selasa sudah harus disampaikan ke Surabaya," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Administrasi Pemerintahan dan Kerja Sama Setkab Pacitan Putatmo Sukandar belum bisa dikonfirmasi. BANGSAONLINE.com berupa menghubungi melalui ponselnya, namun tidak aktif. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO