Berwajah Seram, Arpit Ranka, Pemeran Duryodana, Suka Humor dan Iseng

Berwajah Seram, Arpit Ranka, Pemeran Duryodana, Suka Humor dan Iseng Arpit Ranka bersama istrinya, Nidhi. foto: phunsukhwang.blogspot.com

JAKARTA (BangsaOnline) - Secara harfiah, nama Duryodana dalam bahasa Sanskerta memiliki arti "sulit ditaklukkan" atau dapat pula berarti "tidak terkalahkan".Kalau bahasa indonesia awalan kata dur artinya jahat

Duryodana atau Suyodana adalah tokoh antagonis utama dalam wiracarita Mahabharata, musuh utama para Pandawa. Duryodana merupakan inkarnasi dari Iblis Kali. Ia lahir dari pasangan Dretarastra dan Gandari. Duryodana merupakan saudara tertua di antara seratus Korawa. Ia menjabat sebagai raja di Kerajaan Kuru dengan pusat pemerintahannya di Hastinapura.

Duryodana menikah dengan puteri Prabu Salya dan mempunyai putera bernama Laksmana (Laksmanakumara). Duryodana digambarkan sangat licik dan kejam, meski berwatak jujur, ia mudah terpengaruh hasutan karena tidak berpikir panjang dan terbiasa dimanja oleh kedua orangtuanya. Karena hasutan Sangkuni, yaitu pamannya yag licik dan berlidah tajam, ia dan saudara-saudaranya senang memulai pertengkaran dengan pihak Pandawa. Dalam perang Bharatayuddha, bendera keagungannya berlambang ular kobra. Ia dikalahkan oleh Bima pada pertempuran di hari kedelapan belas karena pahanya dipukul dengan gada.

Dalam serial Mahabarata peran antagonis ini diperankan aktor Arpit Ranka.Tubuhnya yang kekar dan tinggi Arpit sangat pantas memerankan Duryodana.

Ia mulai debut sebagai seorang model. Tapi kemudian menjelma sebagai aktor India yang populer dan memerankan beberapa tokoh di film ternama India seperti Tamil dan Telugu. Tubuhnya yang kekar dan proporsional pernah membawanya mendapat predikat best body dalam ajang bergensi Gladrags.

Memerankan tokoh Duryodana, Arpit merasakan beberapa sifat keras tokoh yang dibintanginya sangatlah mirip dengan kepribadiannya. Tubuhnya yang besar dan rambutnya yang panjang seolah mendukung sosok Duryodana yang sesungguhnya.

Sumber: wikipedia/vivanews.com

Simak berita selengkapnya ...