Depresi Ditinggal Istri Meninggal, Warga Kerek Nyusul Kendat

Depresi Ditinggal Istri Meninggal, Warga Kerek Nyusul Kendat Polisi melakukan pemeriksaan medis terhadap jenazah korban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Masyarakat Dusun Dukoh, Desa Margerejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban digemparkan dengan adanya pria yang tergantung di atas pohon jati milik salah satu warga setempat, Jumat (12/4).

Korban diketahui bernama Panijan (47). Ia diketahui nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Warga sekitar menduga korban sedang terguncang jiwanya lantaran baru ditinggal meninggal dunia oleh sang istri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban memang tidak diketahui keberadaannya sejak kemarin malam. Warga dan tetangga korban sudah berusaha mencari korban, namun usaha yang dilakukan warga tak membuahkan hasil.

Keesokan harinya, warga kembali mencari keberadaan korban, dan ditemukan sudah tergantung di atas pohon jati milih salah satu warga setempat. Warga selanjutnya melapor kepada perangkat desa untuk diteruskan kepada polsek setempat.

"Semalaman kami bersama tetangga yang lain telah berusaha mencari tapi tidak ketemu. Paginya warga menemukan korban sudah tergantung di atas pohon," ujarnya Wakimin, tetangga korban, seraya mengungkapkan jika perilaku korban sedikit berubah sejak ditinggalkan oleh sang istri.

Kapolsek Kerek, AKP Mujito membenarkan telah terjadi peristiwa gantung diri di wilayah hukumnya. "Korban diduga kuat dalam tekanan mental pasca istrinya meninggal," ujar AKP Mujito.

Pihaknya segera melakukan poses evakuasi dan olah TKP untuk memastikan penyebab kematian korban. Setelah dilakukan pemeriksaan bersama tim medis dari Puskesmas setempat, dinyatakan bahwa korban murni bunuh diri.

"Ini murni bunuh diri, tidak ditemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban. Keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Sehingga jenazah telah kita serahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan, tentunya disertai surat pernyataan," tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO