Sempat Duel 1 Lawan 1, Pendekar PSHT di Tuban Gagalkan Pencurian Motor

Sempat Duel 1 Lawan 1, Pendekar PSHT di Tuban Gagalkan Pencurian Motor Polisi melakukan olah TKP usai aksi percobaan pencurian yang dilakukan pelaku.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seorang warga perguruan silat PSHT Senori bernama Gangsar (47) berhasil menggagalkan pelaku pencurian sepeda motor di pinggir jalan Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Rabu (10/4)

Peristiwa yang terjadi pada pukul 09.00 WIB itu bermula saat Gangsar tiba di persawahan dan memarkir motor Suzuki Smash Nopol B 6381 FLG miliknya di pinggir jalan. Selang beberapa saat, Gangsar tiba-tiba melihat motornya dituntun seseorang yang tak dikenal. Pelaku berinisial JK ini asal Sugihan, Jatirogo, itu berhasil mengambil kunci motor yang memang ditaruh di bawah footstep oleh korban.

"Dari kejauhan kelihatan pelaku mencoba menuntun motorku. Akhirnya saya tunggang langgang mengejar pelaku," ungkap Gangsar kepada BANGSAONLINE.com saat berada di Polsek setempat.

Terjadilah kejar-kejaran korban dengan pelaku. Bahkan duel antara korban dan pelaku tak terelakkan. Dengan segudang pengalaman ilmu beladiri yang dimiliki itu, pelaku akhirnya berhasil dilumpuhkan kemudian diserahkan ke pihak Polsek setempat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(BACA JUGA: Pesilat PSHT yang Viral Karena Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor Dapat Penghargaan dari Polisi)

Terpisah, Kapolsek Senori AKP Musa Bachtiar membenarkan adanya pelaku pencurian kendaraan bermotor yang diamankan oleh warga Medalem.

"Anggota kami sedang menginterogasi dan penyelidiki motif pelaku dengan dugaan pencurian. Jika terbukti, pelaku akan disangkakan UU 362 KUH Pidana tentang pencurian biasa," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada warga senori agar tetap waspada dalam menaruh barang-barang atau harta benda miliknya, agar kejahatan seperti pencurian dapat diminimalisir sediri mungkin.

"Pihak keamanan juga berterima kasih kepada warga atau ormas atas terciptanya cipta Kamtibmas yang sudah berjalan cukup baik selama ini," tambahnya. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO